Liga Inggris

MAN UNITED: Tinggi Badan Lisandro Martinez Tak Jadi Masalah di MU - Jaap Stam

Menurut mantan bek tengah Manchester United, Jaap Stam, kemampuan lain Lisandro Martinez membuat tinggi badannya tidak lagi penting.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
www.twitter.com/ManUtd
Penampilan solid ditunjukkan bek tengah Manchester United, Lisandro Martinez pada laga kontra Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2022-23 di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tinggi badan Lisandro Martinez ternyata tidaklah memunculkan masalah seperti yang awalnya dikhawatirkan beberapan fans Manchester United (MU).

Menurut mantan bek tengah Manchester United, Jaap Stam, kemampuan lain Lisandro Martinez membuat tinggi badannya tidak lagi penting.

Banyak pertanyaan muncul tentang kemampuan Martinez untuk bersaing dengan penyerang Liga Inggris lantaran bek tengah itu dikenal karena tinggi badannya yang dianggap kurang ideal.

Pemain berusia 24 tahun itu akhirnya mampu menjawab keraguan banyak orang musim ini karena telah mendapatkan tempat nyaman di di jantung pertahanan MU.

Setelah menyaksikan aksi Martinez di Belanda, Jaap Stam tidak khawatir bahwa tinggi badannya akan menjadi masalah.

Christian Eriksen dan Lisandro Martinez tampil gemilang saat Manchester United mengalahkan Southampton 1-0, Sabtu (27/8/2022) WIB.
Christian Eriksen dan Lisandro Martinez tampil gemilang saat Manchester United mengalahkan Southampton 1-0, Sabtu (27/8/2022) WIB. (twitter @ Manchester United)

"Dia (Lisandro Martinez) pemain yang bagus,” kata Stam kepada kepada Bet365, dikutip Tribun Jogja dari Goal Goal.

“Saya tahu begitu dia tiba, orang-orang di Inggris akan membicarakan tinggi badannya.

“Itu bisa menjadi masalah sebagai bek tengah, tidak terlalu tinggi, tapi dia menunjukkan kemampuannya. kualitas di sini di Belanda dan di Liga Champions.

“Secara defensif, dia sangat agresif, terkadang dia perlu sedikit lebih waspada terhadap lawannya, tidak terjebak atau terlalu agresif.

“Namun itulah hal yang kita pelajari di Liga Inggris dan apa yang kita pelajari bermain melawan tim besar, pemain yang lebih baik daripada di Belanda dan itulah yang dia ambil."

Setelah menjadi bagian dari tim yang kalah di masing-masing dari dua pertandingan pembukaannya, Martinez mendapat kecaman di awal musim.

Dia telah memainkan peran kunci dalam kebangkitan Manchester United, dan telah mampu menunjukkan kemampuannya dalam prosesnya.

Kunci bagi Martinez dan pemain bertahan lainnya di Old Trafford adalah mempertahankan level performa yang membuat mereka kembali ke zona Eropa.

Namun, mereka harus menunggu sampai jeda internasional karena pertandingan Liga Inggris berikutnya melawan Leeds telah ditunda.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved