Berita Pendidikan

Dr. Hill Gendoet Ajak Maba ITNY Cepat Beradaptasi dengan Lingkungan Kampus

Penutupan PPTMB dilaksanakan dengan kegiatan Pentas Seni Tunas Technopreneur dan Konser Ganesha ITNY 2022 yang menghadirkan Jikustik dan Damara De

Tribunjogja/Neti Istimewa Rukmana
Mahasiswa ITNY mengikuti acara penutupan PPTMB 2022, Rabu (14/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Rangkaian pengenalan pendidikan tinggi bagi mahasiswa baru (PPTMB) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY)  telah selesai dilaksanakan pada Rabu (14/9/2022) hari ini.

Kegiatan PPTMB bagi 480 mahasiswa baru ITNY ini digelar sejak 10 September lalu.

Penutupan kegiatan PPTMB dilaksanakan dengan kegiatan Pentas Seni Tunas Technopreneur dan Konser Ganesha ITNY 2022 dengan menghadirkan Jikustik dan Damara De.

Kepala Bagian Kemahasiswaan ITNY, Rizqi Muhammad Mahbub, S.T, M.T, mengatakan selama mengikuti kegiatan PPTMB, mahasiswa baru mendapatkan pembekalan dari sejumlah narasumber, mulai dari psikolog, pengusaha, jajaran TNI.

Kemudian para mahasiswa baru juga diberikan materi pengenalan kampus. 

" Kami menghadirkan psikolong untuk memberikan materi tentang perkembangan diri dan soal perundungan. Kemudian juga ada motivasi dari pengusaha dengan tujuan agar mahasiswa bisa menjadi top leader atau young leader,"ucapnya kepada Tribunjogja.com, Rabu (14/9/2022).

Rizki mengungkapkan, dalam kegiatan PPTMB ini, pihak kampus mengawalinya dengan memberikan materi soal bela negara dengan menghadirkan narasumber Danramil Depok.

Lalu dilanjutkan dengan pengenalan kampus, mulai dari fakultas, program studi dan organisasi yang ada di ITNY.

" Kita juga ada agenda Charity Perpustakaan Ganesha ITNY. Program ini merupakan kegiatan amal ITNY dengan membangun perpustakaan desa di Desa Gendayakan, Paranggupito, Wonogiri. Seluruh mahasiswa diajak untuk menyumbangkan buku untuk Perpustakaan Ganesha ITNY untuk selanjutnya disumbangkan ke Perpustakaan Desa Gendayakan,"jelasnya.

Baca juga: Mahasiswa ITNY Kembali Berjaya di Kejuaraan Nasional Gasstrack Sulsel

Kegiatan PPTMB ITNY kemudian ditutup dengan pentas seni Tunas Technopreneur serta Konser Ganesha ITNY 2022 dengan menghadirkan Jikustik dan Damara De.

Wakil Rektor III INTY, Dr. Hill Gendoet Hartono, S.T., M.T mengungkapkan melalui kegiatan PPTMB ini diharapkan para mahasiswa bisa beradaptasi dengan lingkungan kampus.

"Sebenarnya, pelaksanaan PPTMB ITNY dilaksanakan untuk pengenalan kehidupan kampus. Karena, para mahasiswa baru itu tidak muda bertransformasi dari Sekolah Menengah Atas menuju kehidupan kampus. Sehingga, panitia mempersiapkan hal tersebut agar mahasiswa baru bisa mengetahui dan mengenali lingkungan pendidikan yang baru," terang Dr. Hill.

Dr. Hill berharap, setelah mengikuti kegiatan PPTMB ini, mahasiwa baru ITNY dapat menjalani kehidupan kampus dengan disiplin serta dapat menyelesaikan studinya dengan tepat waktu.

"Untuk mengawali semangat belajar para mahasiswa baru ITNY 2022 pada Rabu hari ini kami juga akan melaksanakan kuliah umum dengan menghadirkan alumni ITNY 2022," tutup Dr. Hill.(Nei)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved