Viral Medsos

Subscriber YouTube Rawan Kena Penipuan, David Berendi GadgetIn: Saya Tidak Pernah Bikin Undian!

Hati-hati, subscriber YouTube GadgetIn banyak yang dapat pesan penipuan berkedok undian. Jangan sampai klink link dan bagi data pribadi.

DOK. YouTube GadgetIn
Subscriber YouTube Rawan Kena Penipuan, David Berendi GadgetIn: Saya Tidak Pernah Bikin Undian! 

TRIBUNJOGJA.COM - Kanal YouTube gadget terpopuler di Indonesia saat ini, yaitu kanal YouTube GadgetIn baru saja mengunggah peringatan penipuan untuk para subscriber melalui kolom komunitas YouTube, Selasa (13/9/2022).

Dalam unggahan tersebut, David Brendi selaku pemilik sekaligus host kanal YouTube GadgetIn mengunggah beberapa foto tangkapan layar (screenshot) pesan dari penipu kepada para subscriber kanal YouTube GadgetIn.

Penipu tersebut menggunakan logo YouTube GadgetIn sebagai foto profil untuk akun media sosialnya dan memberitahu subscriber tentang hadiah undian.

Unggahan David Brendi Gadgetin di kolom komunitas YouTube GadgetIn, Selasa (13/9/2022).
Unggahan David Brendi Gadgetin di kolom komunitas YouTube GadgetIn, Selasa (13/9/2022). (DOK. YouTube GadgetIn)

“SAYA TIDAK PERNAH BIKIN UNDIAN!!! SAYA GA BAKAL MINTA ANDA KLIK LINK APAPUN!!!” tulis David Brendi GadgetIn dalam unggahannya di kolom komunitas YouTube dengan menyertakan emoticon ekspresi marah.

“JANGAN PERNAH PERCAYA ADA ORANG YANG TIBA2 BILANG KAMU MENANG UNDIAN,” imbuhnya, masih dengan emoticon ekspresi marah.

David Brendi GadgetIn yang kini sudah punya lebih dari 9.800.000 subscribers itu kemudian minta maaf karena telah menulis dengan huruf kapital yang menandakan bahwa ia berteriak.

“Maaf teriak2. Ga tau harus ngomong kayak gimana lagi… Tiap tahun selalu ada tren tipu2 gini. Selalu saya ingetin. Tapi masih banyak yang percaya,” tulisnya dalam unggahan di kolom komunitas YouTube.

Dalam empat foto screenshot yang diunggahnya, ada beberapa subscriber YouTube GadgetIn yang mendapat pesan dari si penipu bahwa ia menang undian.

Subscriber YouTube GadgetIn yang mendapat pesan penipuan berkedok undian
Subscriber YouTube GadgetIn yang mendapat pesan penipuan berkedok undian (DOK. YouTube GadgetIn)

“Bang apakah ini beneran dapat hadian atau fake akun (akun palsu)? Tolong konfirmasi terima kasih,” demikian tulis seorang subscriber bernama Iqbal Trafalgar Law dalam pesan yang dikirimkan kepada David Brendi GadgetIn melalui email.

“Itu akun fake (akun palsu),” balas David Brendi GadgetIn.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved