PSS Sleman

Bek Muda PSS Sleman, Rizza Fadillah Berjuang Lawan Trauma Cedera ACL

Bek muda PSS Sleman, Rizza Fadillah berjuang melawan rasa trauma akibat mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang menerpanya sejak musim

Dok PSS
Rizza Fadillah 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bek muda PSS Sleman, Rizza Fadillah berjuang melawan rasa trauma akibat mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang menerpanya sejak musim lalu.

Di PSS Sleman, tak hanya Rizza yang sedang melawan rasa trauma tersebut. Ada nama Saddam Emiruddin Gaffar yang juga mengalami cedera serupa, dan saat ini sedang dalam masa pemulihan.

Kendati demikian, baik Rizza maupun Saddam sudah mulai melakukan latihan bersama tim meski dalam beberapa sesi menjalani latihan terpisah.

Baca juga: Pemkab Sleman Siapkan Anggaran Rp 5 Miliar untuk Bantuan Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

"Untuk pemulihan dari cedera saat ini sudah lumayan enakan. Sekarang hanya tinggal sedikit lagi melakukan penguatan lalu sudah siap untuk kembali berlatih bersama tim," kata Rizza tempo hari.

Pemuda kelahiran Cimahi, Jawa Barat ini mengakui ia akan terus menambah latihan agar segera pulih dan kembali ke lapangan hijau.

"Saya biasanya menambah latihan sendiri di gym selain latihan bersama teman-teman di lapangan. Saya melakukan hal tersebut agar cedera saya bisa secepatnya pulih dan kembali ke lapangan hijau," ungkapnya.

Sebagai informasi, Rizza Fadillah absen dari latihan PSS Sleman sejak pertengahan musim lalu. Saat ini ia berlatih dengan kondisi dan situasi tim yang cukup berbeda.

Bukan hanya tim pelatih yang banyak berubah, namun juga kedatangan banyak rekan satu yang baru. RIzza berharap cederanya cepat pulih seiring proses adaptasi dengan pemain lain.

Meski demikian, untuk putaran pertama ini, nama Rizza tidak didaftarkan PSS Sleman sebagai salah satu pemain yang bisa tampil di BRI Liga 1 2022. Tapi dirinya punya peluang untuk bisa membela Super Elang Jawa pada putaran kedua nanti.

Baca juga: Tambang yang Diduga Tak Berizin di Klaten Dikukut Polisi, Bupati Sri Mulyani: Saya Dukung

"Alhamdulillah puji syukur karena saya sudah dapat bergabung kembali bersama tim. Meskipun banyak teman-teman baru, wajah-wajah baru, jadi saya harus ada adaptasi lagi dengan teman-teman yang baru dan semoga adaptasinya lancar," tukasnya.

Rizza memohon doa kepada seluruh pendukung PSS untuk dirinya dan teman-teman yang sedang mengalami cedera agar bisa segera pulih dan kembali membela Super Elang Jawa.

"Saya juga memohon doanya kepada PSS fans agar saya maupun teman-teman yang cedera bisa segera pulih dan kembali ke lapangan untuk membela Laskar sembada," tandas ia. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved