PSS Sleman

PSS Sleman Telah Evaluasi Permainan Jelang Lawan Persis Solo

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro telah mengevaluasi permainan anak asuhnya jelang melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo

Dok PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menghadiri sesi pre match press conference jelang laga kontra Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (18/8/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro telah mengevaluasi permainan anak asuhnya jelang melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (10/9/2022) mendatang.

Dalam lanjutan laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022, PSS Sleman bakal menerapkan strategi hasil evaluasi pada pertandingan sebelumnya. 

“Sebelum melawan Persis, banyak yang harus kami evaluasi. Akan tetapi, dalam beberapa hari ke depan kami akan fokus di bagaimana kami bertahan dan untuk penyelesaian akhir," kata Seto, Kamis (8/9/2022).

Baca juga: Festival Anggrek Vanda Tricolor 5 di Sleman Jadi Bagian Edukasi Budidaya

Evaluasi yang telah dilakukan tersebut guna memutus catatan buruk PSS Sleman yang sudah menderita tiga kali kekalahan, dari empat kali laga yang digelar di kandang sendiri.

"Mudah-mudahan lawan Persis besok jadi laga yang menarik. Harapannya tentu kita bisa perbaiki hasil saat tampil di kandang sendiri," kata Seto.

Di samping itu Persis Solo dan PSS Sleman dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pemain pentingnya dalam pertandingan besok.

Di kubu tim lawan, kabarnya tiga pemain bakal absen saat bertandang ke Stadion Maguwoharjo.

Tiga pemain Persis itu antara lain, Kanu Helmiawan, Andri Ibo, dan Jaimerson Xavier. Lain hal dengan PSS Sleman, pemain yang bakal absen terhitung ada sembilan, beberapa diantaranya adalah Hokky Caraka, Riki Dwi, Rifky Suryawan, Dedi Gusmawan, hingga Purwaka Yudhi.

“Menurut saya dengan Persis yang tidak dibela oleh tiga pemain pentingnya bukan menjadi keuntungan buat kami. Karena seperti yang kita tahu, kualitas pemain Persis merata dan secara kualitas juga sangat bagus,” ujar Seto.

“Sebenarnya hal serupa juga terjadi dengan PSS. Kami kehilangan lebih dari 9 pemain karena cedera. Bahkan, hari ini masih ada beberapa pemain yang tetap menjalani latihan di pinggir lapangan,” sambungnya.

Baca juga: Kontingen Sleman Pertahankan Gelar Juara Umum 3 Kali Beruntun, Sabet 162 Medali Emas Porda XVI DIY

Di samping itu, soal suporter tuan rumah maupun lawan tidak akan hadir langsung ke stadion, menurut Seto hal tersebut bukan suatu masalah.

“Kami sangat menghargai dan menghormati keputusan teman-teman supporter baik PSS maupun Persis. Semoga ke depan semakin membaik, dewasa dan damai,” tandasnya. (tsf)

 

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved