Music Zone

Terinspirasi Curhatan Teman, Bemandry Luncurkan Single 'Jangan Mau LDRan'

Solois dan penulis lagu, Bemandry, belum lama ini merilis single bertajuk 'Jangan Mau LDRan', yang terinspirasi dari kisah percintaan salah seorang

istimewa
Solois Bemandry luncurkan single 'Jangan Mau LDRan' 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Solois dan penulis lagu, Bemandry, belum lama ini merilis single bertajuk 'Jangan Mau LDRan', yang terinspirasi dari kisah percintaan salah seorang teman.

Curahan hati (curhat) seorang teman pada Bemandry mengenai kisah asmaranya, dituangkan dalam bentuk lagu oleh solois yang beberapa waktu lalu berkolaborasi dengan Fiersa Besari ini.

Sekadar informasi, 'Jangan Mau LDRan' menjadi karya terbaru Bemandry, setelah sebelumnya merilis lagu 'Tak Lagi Ada' dan buku pertamanya berjudul 'Tanpa Dirimu Aku Bahagia' pada Februari 2022 lalu.

Baca juga: Arti Melihat Angka Ganjil, Apakah Bermakna Buruk dan Negatif? Begini Penjelasannya

"Jangan Mau LDRan sendiri mengisahkan tentang seseorang yang sedang berpesan kepada kawannya, agar tidak lagi mencoba hubungan jarak jauh, atau saat ini lebih banyak dikenal dengan istilah LDR (Long Distance Relationship)," terang Bemandry.

"Di sana orang itu bercerita, tentang beberapa kemungkinan yang bisa saja terjadi ketika sepasang kekasih menjalani hubungan tersebut. Di antaranya seperti masih merasa kesepian walau sudah memiliki pasangan, kehadiran orang ketiga, dan masih banyak lagi," tambahnya.

Dipaparkan Bemandry, lagu ini lahir dari curhatan seorang teman kepada dirinya.

Ketika itu, sang teman tengah bersedih karena harus mengakhiri kisah cintanya yang dijalani secara LDR.

Hal itu bisa terjadi disebabkan karena hadirnya orang ketiga.

Solois Bemandry luncurkan single 'Jangan Mau LDRan'
Solois Bemandry luncurkan single 'Jangan Mau LDRan' (istimewa)

"Apa yang saya tulis di lagu ini benar-benar pesan yang saya sampaikan kepada temanku saat itu. Saya rasa, ini adalah pengalaman yang banyak dialami oleh orang-orang di luar sana yang sempat menjalani LDR. Begitupun dengan saya sendiri, yang waktu zaman sekolah dulu sempat merasakan hal serupa," ujar Bemandry yang mengawali kariernya sebagai jurnalis di Tribun Jogja ini.

Dengan menulis lagu ini, ia ingin memberi gambaran bahwa LDR itu bukanlah sebuah hubungan yang mudah untuk dijalani.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved