Samuel Devin dan Ali Mustofa Perpanjang Kontrak dengan Bima Perkasa Jojga

Langkah cepat dilakukan Bima Perkasa Jogja untuk mempersiapkan tim menuju kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2023 mendatang.

Dokumentasi DNA Bima Perkasa
Samuel Devin 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Langkah cepat dilakukan Bima Perkasa Jogja untuk mempersiapkan tim menuju kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2023 mendatang.

Selain itu kepastian perpanjangan kontrak Samuel Devin ini memupus harapan sejumlah klub IBL yang kepincut untuk merekrut pemain asal Surakarta tersebut.

Dari gosip yang beredar pemain yang menyandang gelar Rookie Of The Year musim 2019/2020 lalu itu dikabarkan bakal merapat ke Prawira Bandung menyusul mantan pelatihnya, David Singleton.

Baca juga: Pemkot Magelang Gelar Kegiatan MASSIF ke-9, Upaya Mendorong Perluasan Jangkauan Investasi

Selain Devin pemain yang sudah mendapat kepastian perpanjangan kontrak adalah Ali Mustofa.

"Ada beberapa yang menawari dengan kontrak cukup besar tetapi tahun ini hati masih di Bima Perkasa. Pelatih dan manajemen juga punya semangat besar untuk bangkit dari keterpurukan, itu yang bikin saya bertahan," kata Devin Kamis (1/9/2022) siang.

Setelah memperpanjang kontrak, Devin juga membeberkan target pribadinya. Ia mau lebih kuat dari tahun lalu sehingga bisa membawa tim menuju playoff sesuai target manajemen dan pelatih. 

"Tahun lalu memberikan pelajaran berharga untuk kami sebagai pemain. Kami harus lebih kuat, lebih fokus, dan tenang di tiap gim. Buat saya playoff harga mati, habis itu baru bicara target ke depan lagi," imbuh Devin.

Sementara itu, Presiden Bima Perkasa, Hadi Efendy menegaskan bakal meneruskan operasi perpanjangan para pemain yang masuk ke dalam skema pelatih Efri Meldy. 

Dua nama yang disebut Hadi diantaranya adalah Restu Dwi Purnomo dan Indra Muhammad.

Pria yang juga berprofesi sebagai dosen teknik ini membeberkan, Indra menjadi pemain penting untuk tim karena memenuhi kriteria.

Dari kabar yang beredar, Indra Muhammad sedang didekati Prawira Bandung untuk bermain di sana musim depan.

"Manajemen siap memberikan segalanya tetapi di sisi lain pemain juga harus sama. Mau berjuang habis-habisan untuk tim. Kriteria utamanya itu, ya hati mereka masih untuk Bima Perkasa," kata Hadi.

Baca juga: Gagal Rebut PLTN Zaporozhye, Tiga Tentara Ukraina Tertangkap Pasukan Rusia

Selain sejumlah nama pemain lama yang akan mendapat perpanjangan kontrak, Hadi mengungkapkan bakal ada sejumlah nama pemain baru untuk memperkokoh tim musim depan.

Sayangnya, Hadi belum mau membocorkan daftar nama-nama pemain tersebut. Para pemain baru itu dibidik sesuai kebutuhan tim untuk menambal kekurangan musim lalu. 

"Fans juga turut memberikan saran siapa yang harus direkrut. Kami sedang melakukan operasi untuk mewujudkannya," tandas Hadi. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved