Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Milad ke-58 Tahun, Universitas Muhammadiyah Magelang Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma), memperingati milad (ulang tahun) ke-58, di Auditorium Kampus 1 Unimma, pada Rabu (31/8/2022). 

istimewa
Peringatan milad (ulang tahun) ke-58, di Auditorium Kampus 1 Unimma, pada Rabu (31/8/2022). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma), memperingati milad (ulang tahun) ke-58, di Auditorium Kampus 1 Unimma, pada Rabu (31/8/2022). 

Di usianya yang tidak mudah lagi, Unimma semakin mantap untuk bersaing baik di kancah nasional hingga internasional.

Pada Puncak Milad tersebut ditandai dengan agenda Laporan Tahunan Rektor (LTR) dan Orasi Ilmiah yang dihadiri oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan Unimma.

Baca juga: Personel Polsek Ngemplak Amankan Pria Pencuri Sepeda Motor Milik Temannya Sendiri

Serta turut dihadiri tamu undangan Ketua Majlis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof Lincolin Arsyad Msc, Ph.D, Wakil Walikota Magelang, KH. Mansyur Siroj, dan stakeholders lainnya.

Rektor Unimma, Dr Lilik Andriyani, SE, M.Si, mengatakan, hal yang ingin dicapai yakni komitmen untuk meningkatkan kualitas capaian pembelajaran lulusan, kualitas hasil penelitian, dan faktor dampak dari pengabdian kepada masyarakat.

Serta perbaikan kondisi masyarakat dari aktivitas dakwah Islamiyah seluruh civitas akademika.

"Insya Allah tahun 2024, Unimma diharapkan sudah memperoleh pengakuan mutu dari lembaga akreditasi internasional yang telah ditetapkan oleh DIKTI, sebagai wujud akuntabilitas penyelenggaraan pendidikan tinggi dengan tata kelola yang baik dan profesional, sehingga dapat menjadi lembaga pendidikan yang siap bersanding dan bersaing di tingkat regional dan nasional dan internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Prof. Lincolin Arsyad, Ph.D, Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengatakan, agar terus berbenah diri untuk dapat menjadi perguruan tinggi yang unggul. 

“Di usia 58 tahun, Unimma semakin matang. Dan, semakin mendekati pra-syarat untuk mendaptkan akreditasi unggul," ucapnya

Baca juga: UPDATE Proyek Tol Yogya-Bawen: Tambah Lahan di 7 Desa di Sleman, Terbanyak Kalurahan Margokaton

"Serta, kita sangat berharap di masa yang akan datang agar Unimma ini semakin besar kiprahnya, semakin besar manfaatnya bagi masyarakat Magelang dan sekitarnya, bahkan di Indonesia,” timpalnya.

Senada, Wakil Walikota Magelang, KH. Mansyur Siroj menuturkan, dengan komitmen berikhtiar menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas guna membentuk generasi muda yang tidak hanya cerdas dan kreatif secara keilmuan, namun juga tertempa karakter-karakter mulia. 

“Semoga dengan pertambahan usia ini, akan semakin memantapkan langkah Unumma untuk berkembang menjadi universitas yang unggul dan islami,” tutupnya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved