Mahasiswa ITNY Juara 2 Tekwondo UTI Pro USD Cup 2022

Hendrikus Reynaldi Anthony  kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang Taekwondo UTI pro USD Cup 2022

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Hendrikus Reynaldi Anthony, mahasiswa fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menjadi juara kedua Taekwondo UTI pro USD Cup 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Hendrikus Reynaldi Anthony  kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang Taekwondo UTI pro USD Cup 2022

Hendri sukses menjadi juara kedua di kelas kyourugi (fighter) pada under 54 prestasi pria.

Kejuaraan se -IY Jateng ini diselenggarakan oleh Universitas Sanata Dharma (USD)  dan bertempat di kampus V pada 27 dan 28 Agustus 2022 lalu.

Kejuaraan Taekwondo UTI Pro USD Cup 2022 ini bekerjasama dengan Pengprov UTI Pro DIY. 

Kejuaraan ini diikuti oleh 281 atlet dari seluruh dojang (klub) taekwondo dari tingkat SD hingga Mahasiswa serta masyarakat umum.

Selain sukses meraih juara kedua, Hendri juga mengantar dojang Black Eagle Taekwondo Academy Yogyakarta menjadi juara umum dalam event ini.

Sementara untuk juara 2 umum diraih oleh klub Satria Muda Jogja Taekwondo School, dan juara 3 umum adalah klub Gamalupta. 

“ Selain itu, saya senang bisa membantu klub (dojang) Black Eagle Taekwondo Academy Yogyakarta yang menyabet juara umum 1 di event ini. Saya ikut gabung dengan klub ini pada awal Januari 2022”, jelas Hendri. 

Baca juga: Mahasiswa ITNY Juara Ketiga Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional Lewat Karya “Pelik-pelik”

Hendri mengaku bahwa taekwondo sudah menjadi hobinya sejak kecil.

Melalui olahraga taekwondo ini, dirinya ingin bisa membanggakan orang tua, keluarga, dan pihak-pihak yang sudah memberikan dukungan penuh terhadap dirinya, terlebih kampus ITNY.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved