PSIM Yogyakarta

Jelang PSIM Yogyakarta vs Nusantara United, Ahmad Baasith Diragukan Tampil

Ahmad Subagja Baasith mendapat cedera saat melakoni laga perdana Liga 2 2022 melawan Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Si Jalak Harupat pekan lalu

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSIM JOGJA 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dua pemain PSIM Yogyakarta , Jodi Kustiawan dan Ahmad Baasith masih diragukan tampil pada laga pekan kedua Grup Tengah Liga 2 2022, Senin (5/8/2022) mendatang.

Sebelumnya, Ahmad Subagja Baasith mendapat cedera saat melakoni laga perdana Liga 2 2022 melawan Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Si Jalak Harupat pekan lalu.

Pemain asal Bandung itu bahkan harus ditandu keluar lapangan jelang berakhirnya laga.

"Kalau untuk Baasith mungkin masih fifty-fifty, tapi masih saya lihat sampai hari Sabtu nanti, kalau dia tidak bisa ya harus digantikan dengan teman-teman yang lain," kata pelatih PSIM Yogyakarta , Imran Nahumarury, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Berita Terbaru PSIM Yogyakarta: Pelatih Kiper Akui Penampilan Sendri Johansyah Belum Maksimal

Sementara itu, Jodi Kustiawan yang mendapat cedera dalam uji coba pramusim melawan Nusantara United FC di Stadion Mandala Krida, Minggu (14/8/2022) lalu.

"Sedangkan untuk Jodi, saya pikir yang paling penting bagaimana dia harus konsen untuk penyembuhan sakit dia. Saya doakan dia bisa cepat pulih," ungkap ia.

Kabar cederanya dua pemain ini tentu saja buruk bagi Laskar Mataram.

Kedua pemain yang selama ini menjadi jantung dari permainan PSIM harus menepi di tengah belum konsistennya tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident tersebut.

Beruntuntungnya, kondisi Aditya Putra Dewa yang sempat mengalami cedera pascalaga melawan Persikab Kabupaten Bandung pekan lalu sudah mulai membaik.

Baca juga: Komentar Imran Nahumarury Usai PSIM Yogyakarta Ditahan Imbang Persikab Kabupaten Bandung

"Alhamdulillah kondisi Dewa sudah membaik, tadi saya sudah minta untuk gabung latihan dan tidak ada masalah. Saya harap karena masih ada waktu tiga hari, kondisinya bisa semakin baik," kata Imran.

Pada sesi latihan yang digelar Kamis (1/9/2022) pagi, Aditya Putra Dewa yang sempat absen di sesi latihan kemarin, kini sudah kembali mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya yang lain.

Adapun Ghulam Fatkur Rahman yang absen di laga melawan Persikab Kabupaten Bandung karena cedera, mulai menunjukkan progres positif dan sudah kembali bergabung bersama tim dalam sesi latihan.

"Ghulam Alhamdulillah sudah bisa kembali lagi, bisa menambah opsi kita juga dipertandingan nanti. Kehilangan Baasith iya, tapi dengan kembalinya Ghulam tentu memperbanyak opsi kita," tambah salah satu legenda Persija Jakarta ini. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved