BPD DIY Dukung Pengembangan Mobil Listrik UAD

Bank BPD DIY memberikan dukungan pengembangan mobil listrik kepada Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam program corporate social

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bank BPD DIY memberikan dukungan pengembangan mobil listrik kepada Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam program corporate social responsibility (CSR).

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad mengatakan UAD merupakan salah satu mitra BPD DIY.

Menurut dia, mobil listrik yang dikembangkan UAD memerlukan dukungan.

Baca juga: Pasar Rakyat Sekaten Jogja Akan Digelar September 2022, Ini Jadwal dan Lokasinya

Dengan demikian, inovasi mahasiwa tersebut dapat meraih prestasi.

"UAD merupakan mitra kami juga. Kemudian mahasiswa UAD ini kan mengembangkan mobil listrik, dan bisa dilombakan di event nasional, kami support mereka supaya perkembangan inovasi di kalangan mahasiswa terus berkembang," katanya, Senin (29/08/2022).

Mobil listrik yang dikembangkan mahasiswa UAD mendapat prestasi yang membanggakan dan lolos pada kontes mobil hemat energi se Inodneisa tahun 2022.

Tim mobil listrik UAD dengan mobil listrik Ahmad Dahlan Electrical Vehicle Generasi I (ADEV01) berhasil meraih juara umum II dalam Formula Electric Student Competition IndonesiaInternational Motor Show di Jakarta.

Rektor UAD, Dr.Muchlas,M.T berharap dukungan dari Bank BPD DIY dapat meningkatkan prestasi UAD dalam pengembangan mobil listrik. Tidak hanya berprestasi di kancah nasional, tetapi juga internasional.

"Dukungan BPD DIY ini sangat berarti, ini bisa dikolaborasikan untuk pengembangan sains dan teknologi. Tentu dukungan ini memotivasi agar UAD bisa terus berprestasi,"ungkapnya.

Baca juga: Satpol PP Kota Yogyakarta Telah Tertibkan Ratusan Reklame Selama Agustus 2022

Ia berharap dukungan ini tidak hanya mengakomodasi kepentingan akademik, tetapi juga kepentingan masyarakat, karena kami ingin akan mobil listrik ini bisa diproduksi secara masal.

"Tentu jika mobil listrik ini bisa diproduksi secara masal, bisa mendukung kendaraan yang ramah lingkungan di masyrakat," imbuhnya. (maw)
 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved