Liga 1

PSS Sleman Vs Persebaya: Super Elja Dibayangi Rekor Buruk di Kandang, Bajul Ijo Nirpoin Tandang

Setidaknya 7 hingga 8 pemain PSS kemungkinan besar absen, teranyar ialah Dave Mustaine yang kondisinya masih akan dipantau oleh tim medis.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Hari Susmayanti
Dok PSS Sleman
Selebrasi Kim Jeffrey Kurniawan setelah mencetak gol kedua PSS Sleman pada laga kontra Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Selasa (23/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - Laga akbar bakal kembali tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/8/2022) pukul 20.30 WIB, saat PSS Sleman menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ketujuh Liga 1 2022/23.

Laskar Sembada, julukan PSS Sleman, punya modal positif menghadapi laga kandang ini setelah sebelumnya mampu mencuri 3 poin di markas Persik Kediri.

Akan tetapi, tim asuhan Seto Nurdiyantoro dibayangi catatan buruk ketika bertanding di hadapan pendukungnya sendiri.

Sekadar informasi, dari enam laga yang sudah ia pimpin, PSS Sleman menelan 2 kali kekalahan. Tentu yang menjadi sorotan ialah lantaran 2 kekalahan, dari PSM Makassar dan Persib Bandung, justru diterima Laskar Sembada saat bertanding di hadapan pendukungnya sendiri di laga kandang.

Sementara itu, dua laga lainnya berakhir imbang, yakni saat melawan Rans Nusantara FC dan Arema FC.

Adapun 2 kemenangan Ze Valente dan kolega diraih atas Barito Putera di laga kandang pada pekan keempat, dan Persik Kediri pada partai tandang di pekan keenam.

Hasilnya, tim asal Bumi Sembada ini sementara bertengger di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 8 poin dari 6 pertandingan.

"Jeda 3 hari saya pikir recovery penting, tidak ada sesuatu yang khusus cuma di latihan kemarin saya lihat pemain antusias. Artinya ini cukup bagus untuk pertandingan besok harapannya pemain punya motivasi tinggi untuk memenangkan pertandingan," kata Seto Nurdiyantoro pada pre match press conference di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (26/8/2022).

Sayangnya, persiapan PSS menghadapi Persebaya Surabaya sedikit terganggu lantaran badai cedera masih dialami klub berjuluk Laskar Sembada.

Baca juga: Prediksi Line Up dan Link Live Streaming PSS Sleman vs Persebaya Surabaya, Live Indosiar

 Setidaknya 7 pemain PSS kemungkinan besar absen, teranyar ialah Dave Mustaine yang kondisinya masih akan dipantau oleh tim medis. Selain itu, penyerang muda Hokky Caraka juga tak akan tampil lantaran memenuhi panggilan tim nasional.

"Tapi apapun itu, kita coba maksimalkan pemain yang ada. Semoga tidak ada lagi pemain yang cedera sehingga mengganggu persiapan tim," kata Seto.

Mengenai calon lawan, Seto menilai Persebaya merupakan tim yang kuat, kendati menurutnya secara materi pemain kedua tim hampir berimbang.

"Cuma yang membedakan adalah head coachnya. Coach Aji (Santoso) ini cukup bagus, dengan bermacam-macam taktik dan strateginya, jadi kami coba antisipasi bagaimana Coach Aji menerapkan strategi," kata Seto.

Seto pun mengaku banyak belajar dari figur Aji Santoso, terlebih keduanya sempat tergabung dalam satu kelompok yang sama saat mengikuti kursus lisensi Pro AFC beberapa tahun lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved