Ndarboy Gandeng Gitaris Dewa Budjana Rilis Lagu 'Kudu Nangis'

Penyanyi dangdut Helarius Daru Indrajaya atau biasa dikenal dengan nama Ndarboy, membuat gebrakan baru di industri musik Tanah Air dengan

istimewa
Kolaborasi penyanyi dangdut, Ndarboy dan gitaris legendaris Dewa Budjana dalam lagu bertajuk 'Kudu Nangis'. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Penyanyi dangdut Helarius Daru Indrajaya atau biasa dikenal dengan nama Ndarboy, membuat gebrakan baru di industri musik Tanah Air dengan menggandeng gitaris legendaris Dewa Budjana dalam lagu terbarunya bertajuk 'Kudu Nangis'.

Dua sosok ini tentu menawarkan kesan dan pengalaman baru dalam mendengarkan karya lagu, karena keduanya berbeda genre dan generasi.

Diceritakan Ndarboy, proses penggarapan lagu 'Kudu Nangis' sebetulnya sudah berlangsung cukup lama.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Pemadaman Listrik di DI Yogyakarta Hari Ini, Kamis 25 Agustus 2022

Namun kesepakatan untuk berkarya bareng cukup diamini keduanya dalam waktu singkat saja.

"Beberapa kali (Ndarboy dan Gigi) manggung bareng, dari situ kami berkenalan. Hingga akhirnya pas Mas Dewa Budjana ke Jogja, kami lebih intens cerita, sharing-sharing, lalu memutuskan untuk berkolaborasi bikin satu karya," ujar Ndarboy.

Sekadar informasi, ini bukan kali pertama bagi Ndarboy berkolaborasi dengan sesama musisi. Sebelumnya, ia pernah bekerja sama dengan Endank Soekamti dalam lagu berjudul 'Wayahe Hiling', 'Sinyal Tresna' film musikal bareng IM3 Collaboration, dan 'Indonesia Bakoh' yang dirilis bertepatan dengan HUT RI ke-77.

Sementara Dewa Budjana mengaku, tembang 'Kudu Nangis' ini lahir justru karena inisiatifnya sendiri. Ia kali pertama menghubungi Ndarboy via direct message (DM) Instagram untuk mengajak kolaborasi. Ajakan itu tentu saja direspons dengan baik oleh Ndarboy.

"Setelah WhatsApp-an, kita ketemu lagi pas Ndarboy konser bareng Gigi di Jakarta. Saya sempat cari waktu ke Jogja tapi meleset terus. Akhirnya saya kirim lagu mentahan, udah dibuatin lirik, tapi nggak berlanjut," timpal Dewa Budjana.

 Hingga akhirnya Ndarboy mencoba mengirimkan bagan lagunya sendiri kepada Dewa Budjana yang kini menjadi keutuhan lagu 'Kudu Nangis' itu. Kegiatan rekaman secara keseluruhan seperti bass, kendang/ketipung, akhirnya dirampungkan di rumah Dewa Budjana, lalu semua data dirapikan dan dibawa pulang oleh Julian (arranger dan kibordis Ndarboy) ke Jogja untuk proses mixing-mastering. 

"Proses pematangannya juga menyenangkan. Ndarboy dan member band-nya, kira-kira berjumlah belasan orang, seharian ngerjain lagu itu di rumah saya. Seumur hidup baru pertama kali studio kecil saya diisi 14-15 orang penuh," ujar Dewa Budjana sembari tertawa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved