LIga 1

Head to Head Persik Kediri vs PSS Sleman: Jadwal & Prediksi Susunan Pemain Liga 1 Sore Ini

Andai diberi kesempatan untuk tampil, Arthur yang notabene saat ini kapten Persik untuk pertama kalinya bakal jumpa mantan klub yang ia perkuat.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
dok ligaindonesiabaru
Selebrasi penggawa PSS Sleman menyambut gol yang diciptakan Todd Ferre ke gawang Barito Putera pada pekan keempat Liga 1 2022/23. 

TRIBUNJOGJA.COM- PSS Sleman berambisi menebus kegagalan meraih poin pada laga sebelumnya, kala berjumpa Persik Kediri di pekan keenam Liga 1 2022/23 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (23/8/2022) pukul 15.30 WIB.

Namun ini bukan misi yang mudah bagi Laskar Sembada, sebab Persik Kediri bakal tampil habis-habisan demi meraih 3 poin demi beranjak dari posisi juru kunci.

Dari lima laga, Persik hanya sekali imbang dengan Bhayangkara FC 1-1 dan sisanya menelan kekalahan. Dua pertandingan telah dilewati pelatih interim Jan Saragih dengan kekalahan beruntun.

Arthur Irawan Cs masing-masing dipermalukan Borneo FC dan PSIS dengan skor identik 1-2. Untuk sementara Persik Kediri berada di posisi juru kunci dengan poin 1.

Sedangkan PSS, dari lima laga sudah dua kali menelan kekalahan. Parahnya, semua kekalahan ini dirasakan ketika mereka tampil di hadapan pendukungnya alias laga kandang.

Sementara itu, dua laga lainnya berakhir imbang, yakni saat melawan Rans Nusantara FC dan Arema FC.

Satu-satunya kemenangan PSS terjadi pada laga pekan keempat saat menjamu Barito Putera.

Hasilnya, tim asal Bumi Sembada ini harus tergusur ke peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan koleksi lima poin dari lima pertandingan.

Sebanyak 21 nama yang diboyong menuju Kediri, ada 2 nama yang mencuri perhatian. Ialah kembalinya Kim Jeffrey Kurniawan dan Ibrahim Sanjaya, setelah melewatkan banyak laga lantaran cedera.

Selain Kim dan Ibrahim Sanja, pemain yang diboyong PSS ke Kediri ialah M. Ridwan, Dimas Fani, Derry Rachman, Tallyson Duarte, Jihad Ayoub, Bagus Nirwanto, Ifan Nanda, Marckho Merauje, Dave Mustaine, Fandi Eko, Wahyu Sukarta.

Kemudian ada Miftahul Hamdi, Ze Valente, Irkham Milla, Manda Cingi, Boaz Solossa, Hokky Caraka, Mychell Chagas dan Todd Ferre.

"Ibrahim (Sanjaya) dan Kim mereka masih tahap pemulihan cedera. Untuk feel gamenya belum begitu dapat, tapi kita lihat perkembangan medisnya nanti seperti apa, kita lihat besok," kata juru taktik PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, Senin (22/8/2022).

"Tapi kesempatannya (tampil) tetap ada, karena mereka kita bawa," tambahnya.

Namun Seto tak memungkiri, dibawanya Kim dan Ibrahim Sanjaya lantaran Laskar Sembada dihantam badai cedera. Di antaranya yang dipastikan absen ialah Purwaka, Riki, Nurdiansyah, Saddam, Dedy, dan Rifky Suryawan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved