Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Pemkab Magelang Gelar Pasar Budaya Mpuloh dan Kenalkan Potensi Budaya di Wilayahnya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang membuka Pasar Budaya Mpuloh Klatakan di Dusun Jligudan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kabupaten Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang membuka Pasar Budaya Mpuloh Klatakan di Dusun Jligudan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur untuk memperkenalkan potensi budaya di daerahnya, pada Sabtu (20/8/2022). 

Pembukaan dihadiri oleh Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Restu Gunawan.

Asisten Pemerintahan Dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi, dan rombongan  Forkompimcam Kecamatan Borobudur 

Baca juga: Komisi IV DPRD Kulon Progo Dorong Eksekutif Fasilitasi Kebutuhan Atlet Paralimpik

Nanda Cahyadi Pribadi menyampaikan, kegiatan pasar budaya ini sebagai media untuk memperkenalkan potensi budaya yang ada di desa.

Sehingga kegiatan ini menjadi strategis tidak hanya menyuguhkan tontonan untuk rakyat namun menjadi ajang promosi seni budaya dalam rangka pelestarian dan pengembangan potensi budaya di Desa Borobudur.

"Oleh Karena itu, melalui kegiatan pasar budaya ini mari kita jadikan sebagai ajang untuk menjaga dan melestarikan budaya yang merupakan identitas bangsa harus dihormati, dijaga dan dilestarikan serta menjadi warisan bagi anak cucu kita kelak," tuturnya.

"Sehingga pelestarian budaya bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah akan tetapi pondasi paling utama dari masyarakat itu sendiri," timpalnya.

Ia berharap dari pasar budaya ini mampu mengambil nilai luhur yang terkandung di dalamnya, untuk di ejawantahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Terutama bagi generasi muda agar tidak terpengaruh ke dalam budaya asing yang bernilai negatif. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved