Manajemen Bima Perkasa Jogja Tegaskan Indra Muhammad Bakal Dipertahankan Untuk IBL 2023

Presiden klub Bima Perkasa Jogja, Hadi Efendy katakan Indra Muhammad akan dipertahankan untuk bersaing di kompetisi Indonesian Basketball League (IBL)

Dokumentasi DNA Bima Perkasa
Indra Muhammad 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Presiden klub Bima Perkasa Jogja, Hadi Efendy katakan Indra Muhammad akan dipertahankan untuk bersaing di kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2023 mendatang.

Selain Indra Muhammad, nama lain semisal Samuel Devin dan Restu Dwi Purnomo hanya tinggal tanda tangan kontrak baru.

Dikatakan Hadi, beberapa pemain musim lalu memang akan dipertahankan sebagai pondasi tim untuk musim depan.

Baca juga: Sambangi Jajaran Pengurus Perindo DIY, Ini Pesan TGB Zainul Majdi

"Tinggal menunggu saja (tanda tangan perpanjangan). Kami sangat serius menatap musim depan, karena itu pula akan mempertahankan pemain yang masuk dalam skema pelatih. Indra, Restu, dan Devin masuk dalam skema coach Meldy," kata Hadi Efendy.

Selain mempertahankan para pemain pilar, manajemen Bima Perkasa juga memastikan akan ada sejumlah nama baru yang akan bahu membahu dengan Indra Muhammad dkk.

"Mungkin akan ada tiga sampai empat pemain baru yang akan kita datangkan untuk musim kompetisi 2023," katanya.

Sejumlah nama pun mulai dikaitkan, salah satunya Laurentius Oei yang saat ini sedang membela Satria Muda. Kendati demikian Hadi belum mau buka suara tentang tiga pemain anyar ini. 

"Biar mereka fokus membela tim masing-masing dulu. Setelah selesai playoff, baru kami akan bicara. Sekarang santai dulu," sambung Hadi.

Pelatih Bima Perkasa Jogja, Efri Meldy juga menegaskan Indra Muhammad dan beberapa pemain akan dipertahankan untuk musim depan.

"Indra masuk skema musim depan. Sudah bicara dari hati ke hati juga. Kami akan mempertahankan Indra," kata Efri.

Menjelang berakhirnya IBL 2022, nama Indra Muhammad kian ramai dibicarakan bakal hengkang ke Prawira Bandung menyusul mantan pelatihnya, David Singleton.

Baca juga: Harga Tiket Pesawat Naik, GIPI DIY: Belum Berdampak Signifikan

Namun manajemen Bima Perkasa memastikan akan mempertahankan Indra Muhammad

Saat ini tim masih berfokus membentuk ulang fisik pemain di bawah pengawasan Efri Meldy. Selama pembangunan ulang Efri Meldy juga mulai menyelipkan materi taktik dan game plan dalam gim internal. 

Dalam waktu dekat rencananya manajemen dan tim pelatih bakal menggelar uji coba tertutup melawan salah satu tim Universitas di Indonesia dilanjutkan pemusatan latihan di luar Yogyakarta. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved