Tol Yogyakarta Bawen

Konstruksi Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Wilayah Jawa Tengah Dimulai Awal 2023

jika akhir tahun 2022 proses pembebasan lahan selesai, maka pengerjaan konstruksi Tol Yogyakarta-Bawen Jawa Tengah akan dikerjakan awal 2023.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Iwan Al Khasni
KemenPUPR
SS Magelang (Kabupaten Magelang) 

Tribunjogja.com Yogyakarta - Jalan Tol Yogyakarta-Bawen masih dalam proses pembebasan dan inventarisasi lahan.

Sebagian lahan calon Jalan Tol Yogyakarta-Bawen di wilayah Sleman sudah dibebaskan dan dalam proses pengerjaan.

Catatan Tribunjogja.com, PPK Yogyakarta-Bawen untuk ruas Kabupaten Semarang-Temanggung, M Fajri Lukman saat dihubungi mengatakan, total panjang ruas tol Kabupaten Semarang mencapai 16 Kilometer.

Sejauh ini di sana prosesnya masih berupa inventarisir lahan yang akan dibebaskan.

Apabila akhir tahun 2022 proses pembebasan lahan selesai, maka pengerjaan konstruksi Tol Yogyakarta-Bawen yang masuk wilayah Jawa Tengah akan dikerjakan awal 2023.

"Targetnya akhir 2022 ini pembebasan lahan di Kabupaten Semarang selesai, sehingga 2023 bisa mulai pengerjaan konstruksi," terangnya.

IPL Tol Yogyakarta-Bawen

Warga di Dusun Diwak, Desa Karangkajen, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, menjadi salah satu lokasi yang terdampak dari pembangunan Tol Yogyakarta-Bawen
Warga di Dusun Diwak, Desa Karangkajen, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, menjadi salah satu lokasi yang terdampak dari pembangunan Tol Yogyakarta-Bawen (Tribunjogja.com | IST)

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah memberikan surat perpanjangan Izin Penetapan Lokasi (IPL) proyek tol Yogyakarta-Bawen.

Izin perpanjangan IPL itu dimaksudkan guna memfasilitasi proses penambahan lahan dari trase tersebut.

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) DIY Krido Suprayitno mengatakan, perpanjangan IPL itu diajukan oleh tim pengadaan lahan dan pihak konsorsium selaku pelaksana konstruksi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved