Serie A

AC MILAN: Rencana Besar Stefano Pioli untuk Yacine Adli

Pioli yakin Adli bisa menjadi pilihan yang sangat bagus untuk tandem lini tengah atau sebagai gelandang bertahan atau poros ganda

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Twitter @AC Milan
Yacine Adli saat AC Milan vs FC Koln 

TRIBUNJOGJA.COM - AC Milan disebut telah memiliki rencana besar sendiri untuk pemain barunya Yacine Adli.

Sebelumnya, Yacine Adli didatangkan oleh AC Milan musim panas lalu tetapi dia tetap di Bordeaux dengan status pinjaman selama satu musim.

Artinya, Yacine Adli kurang lebih seperti pemain baru bagi AC Milan di jendela transfer musim panas 2022 ini.

Dan pelatih kepala AC Milan Stefano Pioli dikabarkan telah memiliki rencana yang jelas untuknya.

AC Milan membayar hanya €8 juta untuk Bordeaux untuk gelandang berbakat, berusia 22, musim panas lalu dan faktor yang berkontribusi untuk itu jelas pinjaman satu tahun.

Yacine Adli tampil gemilang saat AC Milan vs Wolfesberger dalam kemenangan 5-0
Yacine Adli tampil gemilang saat AC Milan vs Wolfesberger dalam kemenangan 5-0 (Twitter @AC Milan)

Bagaimanapun, Adli sekarang telah begabung di AC Milan dan dia ingin membuktikan kepada fans sejati Rossoneri, Milanisti untuk kualitasnya.

Pioli yakin Adli bisa menjadi pilihan yang sangat bagus untuk tandem lini tengah atau sebagai gelandang bertahan atau poros ganda, dikutip Tribun Jogja dari Tuttosport via SempreMilan.it.

Persaingan di sektor double pivot AC Milan saat ini lebih mudah dibandingkan untuk peran No.10 atau playmaker atau trequartista.

Sementara Paolo Maldini kemungkinan masih berusaha untuk mendatangkan penyerang lainnya, tandem di lapangan tengah bisa lebih baik untuknya.

Namun, pertama-tama, Adli perlu mendapatkan massa otot dan itulah sebabnya AC Milan memberinya diet atau pola makan baru untuk dijalankan serta latihan baru di gym.

Dengan tinggi badan 186 sentimeter, Adli bisa menjadi gelandang yang sangat kuat bahkan dalam peran tandem bersama Sandro Tonali atau Ismael Bennacer.

Apa kata Yacine Adli?

Yacine Adli bersama Paolo Maldoni dan Ricky Massara
Yacine Adli bersama Paolo Maldoni dan Ricky Massara (Twitter @AC Milan)

Mantan pemain akademi PSG itu menjelaskan pertemuan pertamanya dengan pelatih kepala Stefano Pioli, dan juga membahas peran yang mungkin akan dia ambil sebagai bagian dari sistemnya dan posisi mana yang dia sukai, mengingat fleksibilitasnya.

“Pioli? Dia berbicara bahasa Prancis dengan baik, tetapi saya lebih suka Anda berbicara kepada saya dalam bahasa Italia untuk mempelajari istilah teknis lebih cepat karena jika dia dipaksa untuk berbicara bahasa ibu setiap pemain, itu akan sulit baginya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved