Tol Yogyakarta Bawen

12 Warga Karangnongko Klaten Terima UGR Tol Yogyakarta-Solo Rp 6,3 Miliar

Pembayaran UGR bagi warga terdampak proyek jalan bebas hambatan itu menyasar Desa Karangnongko, Kecamatan Karangnongko, Kamis (18/8/2022).

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Seorang warga penerima ganti kerugian (tiga kiri) saat foto bersama panitia pembebasan tanah terdampak tol Yogyakarya-Solo di sela pembayaran UGR di Karangnongko, Karangnongko, Klaten, Kamis (18/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN -  Pembayaran Uang Ganti Rugi (UGR) tanah terdampak pembangunan jalan tol Yogyakarta-Solo di Kabupaten Klaten , Jawa Tengah kembali berlanjut.

Kali ini, pembayaran UGR bagi warga terdampak proyek jalan bebas hambatan itu menyasar Desa Karangnongko, Kecamatan Karangnongko, Kamis (18/8/2022).

Kepala Seksi (Kasi) Pengadaan Tanah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Klaten , Sulistiyono menyampaikan di desa itu terdapat 12 bidang tanah warga yang dibayarkan uang ganti kerugiannya.

"Hari ini kita membayarkan UGR kepada pemilik 12 bidang tanah di Desa Karangnongko dengan nilai ganti kerugian mencapai Rp 6,3 miliar," ujarnya saat dihubungi Tribunjogja.com .

Baca juga: Akhir Tahun Ini, Pembebasan Lahan Seksi 1 Tol Yogya-Solo Ditarget Rampung  

Ia mengatakan, luas 12 bidang tanah yang kena  proyek tol tersebut yakni 7.288 meter persegi.

Adapun tanah yang terdampak tol di desa itu paling tinggi nilai ganti kerugiannya yakni Rp 1 miliar dan paling rendah Rp 47 juta.

Menurutnya, proses pembayaran ganti kerugian tanah kena tol di desa itu berjalan lancar.

Sementara itu, Staf PPK Tol Yogyakarta-Solo , Christian Nugroho saat dikonfirmasi menyebut jika di desa tersebut terdapat 15 bidang tanah yang terdampak proyek tol.

Namun untuk tahap awal, baru 12 bidang tanah yang mendapatkan persetujuan untuk dibayarkan ganti kerugiannya.

Adapun 3 bidang lainnya, masih dalam tahap validasi dan diharapkan segera cair dalam waktu dekat ini. (*/Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved