Liga 1

JADWAL Pekan 5 Liga 1 2021: PSS Sleman vs Persib Bandung, PSM Makassar vs Arema FC

Jelang laga kontra Persib, tim pelatih PSS Sleman masih menunggu kabar terkini terkait kondisi dua pemainnya yakni Dedi Gusmawan dan Dave Mustaine.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
www.ligaindonesiabaru.com
Selebrasi penggawa PSS Sleman menyambut gol yang diciptakan Todd Ferre ke gawang Barito Putera pada pekan keempat Liga 1 2022/23. 

TRIBUNJOGJA.COM- Sukses mengamankan 3 poin perdananya setelah menaklukkan Barito Putera dengan skor tipis 1-0, PSS Sleman bakal ditantang Persib Bandung pada pekan kelima Liga 1 2021/22 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022) pukul 20.30 WIB.

Laga ini diprediksi bakal berlangsung menarik, sebab bukan hanya PSS yang berupaya melanjutkan tren positifnya, namun Persib Bandung dipastikan mengusung misi sama. Sebab, Maung Bandung juga baru saja meraih 3 poin perdananya pada pekan keempat Liga 1 2022/23, mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Jelang laga kontra Persib, tim pelatih PSS Sleman masih menunggu kabar terkini terkait kondisi dua pemainnya yakni Dedi Gusmawan dan Dave Mustaine yang ditarik keluar digantikan Fandi Eko Utomo dan Marckho Merauje di babak kedua laga kontra Barito Putera.

"Informasi dari tim medis memang ada kendala sedikit tapi tidak begitu serius. Kami menunggu laporan dari tim medis seperti apa. Mudah-mudahan mereka ataupun pemain yang mengalami cedera berkelanjutan dan teman-teman yang bermasalah dengan hal itu segera sembuh," ujar pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro seusai laga kontra Barito Putera.

Di samping itu, Seto mengaku sudah mengantongi sejumlah catatan evaluasi dari laga sebelumnya, untuk diperbaiki sebagai modal menghadapi laga berikutnya.

"Mudah-mudahan menjadi tren yang baik untuk kami. Evaluasi pastinya ada karena di babak kedua kami sedikit ada beberapa kejadian yang teledor. Di babak pertama juga, Ze terlalu turun, mungkin itu yang harus kita perbaiki," jelas Seto.

Di kubu Persib, bukan tidak mungkin laga kontra PSS bakal menandai debut pelatih anyar. Selepas mengakhiri kerjasama dengan Robert Rene Albers, Maung Bandung dikaitkan dengan figur pelatih Kim Do-hoon, yang memiliki prestasi mentereng di tingkat Asia.

Pelatih yang disebut telah deal dengan Persib Bandung ini pernah mempersembahkan gelar piala Korea Selatan Cup untuk Ulsan Hyundai.

Bersama Lion City Sailors, Kim Do-hoon menyabet dua prestasi yaitu Singapura Cup dan Liga Singapura.

Selain itu, Kim Do-hoon pernah membawa Ulsan Hyundai menjuarai AFC Champions League pada tahun 2019/2020.

Pada tahun 2016/2017, Kim Do-hoon mempersembahkan piala Korea Selatan Cup untuk Ulsan Hyundai.

Dengan sederet prestasi tersebut, Kim Do-hoon diprediksi bisa menambah kualitas Persib Bandung.

Apalagi Persib Bandung akan melakoni ajang AFC Cup 2023 dan membutuhkan pelatih yang sudah berpengalaman di kompetisi Asia.

Rumor mengenai Persib Bandung sudah memiliki pelatih baru kencang beredar di media sosial.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved