Breaking News:

Piala AFF U 16 2022

Jelang Laga Semifinal Piala AFF U16, Bima Sakti Kirim Stafnya Intip Kekuatan Myanmar

Hal itu menjadi modal bagi tim pelatih untuk menyiapkan strategi yang akan digunakan untuk menghadapi Myanmar di babak semifinal

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
www.pssi.org
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti secara khusus mengirim staf tim pelatih untuk melihat pertandingan-pertandingan tim yang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022, termasuk Myanmar yang akan menjadi lawan malam nanti.

Staf yang dikirim ke pertandingan-pertandingan tim yang lolos ke babak semifinal itu diminta menganalisa permainan masing-masing.

Hal itu menjadi modal bagi tim pelatih untuk menyiapkan strategi yang akan digunakan untuk menghadapi Myanmar di babak semifinal yang akan digelar malam nanti.

“Myanmar tim yang bagus, kami harus bekerja keras besok. Tim pelatih menganalisa permainannya dengan sebelumnya saya meminta staf pelatih datang ke pertandingan-pertandingan mereka. Kami harus bermain lebih sabar dan rapi. Jangan melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Pemain belakang harus tetap memperhatikan penyerang Myanmar, kami tidak boleh terlena ketika menyerang ke wilayah mereka,” kata Bima Sakti seperti yang dikutip dari laman PSSI.

Bima Sakti pun mengaku sudah mengetahui gaya permainan dan pemain yang perlu diwaspadai dari Myanmar.

Penyerang Myanmar memiliki skill yang cukup bagus dan hal itu harus diwaspadai oleh lini belakang Timnas Indonesia.

Untuk itu, di laga semifinal melawan Myanmar malam nanti, Bima Sakti sudah menginstruksikan kepada seluruh pemain untuk meminimalisir kesalahan.

Baca juga: Prediksi Line Up Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2022, Live Indosiar

Selain itu Bima Sakti juga memastikan seluruh pemain dalam kondisi fit dan siap bertanding di laga melawan Myanmar malam nanti.

“Kami juga telah menyiapkan pemain dari semua aspek. Kondisi mereka dalam keadaan fit dan siap bertanding. Terpenting adalah, mental anak-anak harus lebih kuat lagi di partai semifinal nanti,” sambungnya.

Sementara itu bagi pelatih Myanmar Aung Zaw Myo, laga melawan Indonesia akan berjalan sulit bagi timnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved