Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Ide Naskah Pidato HUT Kemerdekaan RI, Cocok untuk Dibacakan saat Sambutan!

Untukmu yang bertugas maupun mengikuti lomba pidato di HUT Kemerdekaan RI, inilah beberapa ringkasan pidato yang bisa membantu persiapan

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
-
Potret Ir. Soekarno Berpidato - Berikut contoh pidato di hari Kemerdekaan RI 

TRIBUNJOGJA.COM – Semarak HUT Kemerdekaan RI sudah semakin terasa. Bagi yang bertugas maupun mengikuti lomba pidato HUT Kemerdekaan RI, inilah beberapa contoh ringkasan pidato yang bisa membantu persiapanmu. 

Berbagai kegiatan dilakukan guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini, salah satunya yakni berpidato.

Pidato biasanya memberikan satu dua patah kata mengenai hal yang berbau kemerdekaan maupun perjuangan.

Untukmu yang bertugas maupun mengikuti lomba pidato, inilah beberapa ringkasan pidato yang bisa membantu persiapan pidatomu!

Contoh Pidato ke 1

Assalamu'alaikum wr, wb.

Bapak/Ibu serta seluruh warga yang saya hormati,

Pada malam hari ini, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Dengan rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan sehingga dapat hadir pada malam hari ini, dalam rangka syukuran rangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap 17 Agustus.

Hadirin sekalian yang saya cintai,

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja sama dan berusaha melaksanakan segala serangkaian kegiatan sehingga dapat berjalan dengan baik.

Tak lupa, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan serangkaian acara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ini.

Semoga serangkaian acara yang telah terlaksana ini dapat mempererat tali silahturahmi dan memperkuat persatuan dan persaudaraan di antara seluruh warga.

Semoga semangat kemerdekaan dapat terus kita junjung dalam kehidupan sehari-hari. Saya juga ingin mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap saling bekerja sama melakukan hal yang positif demi mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

Demikian sambutan yang bisa saya sampaikan pada acara malam syukuran peringatan kemerdekaan Indonesia tahun ini. Saya mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati para hadirin sekalian.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved