Berita Kriminal Hari Ini

Sebanyak 4 Ekor Burung Murai Milik ASN di Klaten Raib Digondol Maling di Siang Bolong

Empat ekor burung jenis murai milik warga  Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah raib digondol maling, Senin (8/8

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Syahrudin Mustofa (56) saat menunjukkan sangkar dari burung murai yang hilang di rumahnya di Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (8/8/2022) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Empat ekor burung jenis murai milik warga  Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah raib digondol maling, Senin (8/8/2022).

Burung murai milik warga bernama Syahrudin Mustofa (56) itu diperkirakan diembat maling siang bolong sekitar pukul 10.00 hingga 11.00 WIB.

Saat itu, rumah dari pria yang sehari-hari bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Klaten tersebut dalam kondisi sepi.

Baca juga: AC MILAN: Pemain Ini Bisa Menjadi Wildcard Stefano Pioli Musim Ini

Menurut Syahrudin, dirinya mengetahui jika empat ekor burung murai miliknya raib digondol maling sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu, ia dari kantor dan pulang ke rumahnya yang berada di Kelurahan Buntalan.

Ia mendapati pintu belakang rumah yang dijadikan tempat penangkaran burung miliknya terbuka.

"Saat masuk, kondisi sangkar burung sedikit terangkat, terus saya periksa ternyata burung murai di dalam sangkar itu sudah nggak ada," ujarnya pada wartawan di rumahnya, Senin (8/8/2022) malam.

Ia lantas memeriksa kandang burung besar atau tempat penangkaran yang ada di belakang rumahnya dan juga didapati tiga ekor burung murai sudah raib digondol maling.

Menurutnya, empat ekor burung yang hilang itu semuanya pejantan dan burung-burung betina masih ada di dalam penangkaran.

Atas peristiwa itu, ia mengalami kerugian sekitar Rp 18 juta hingga Rp 20 juta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved