PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Persiapkan Diri Jelang Laga Uji Coba Terbuka Lawan Nusantara Unied FC

Pertandingan uji coba terbuka PSIM Yogyakarta melawan Nusantara United FC tersebut sekaligus menjadi momen peluncuran Skuat Laskar Mataram

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
dok.PSIM Yogyakarta
Pemain PSIM Yogyakarta saat berlatih di Lapangan Kenari Kota Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta mulai mempersiapkan tim jelang laga uji coba terbuka melawan Nusantara United FC.

Laga PSIM Yogyakarta kontra Nusantara United FC ini rencananya bakal digelar pada Minggu (14/8/2022).

Pertandingan uji coba terbuka PSIM Yogyakarta melawan Nusantara United FC tersebut sekaligus menjadi momen peluncuran Skuat Laskar Mataram dan jersey tim untuk musim kompetisi 2022.

"Hari ini kita sudah mulai melakukan persiapan untuk laga uji tanding. Kita sudah buat adaptasi, misalkan kita nanti main di hari Minggu, jadi hari Senin kita latihan apa, hari Kamis latihan apa, itu sudah terjadwal," kata pelatih PSIM Yogyakarta, Imran Nahumarury, Selasa (9/8/2022).

Selama proses latihan berlangsung, penggawa PSIM Yogyakarta dinilai Imran punya antusiasme dan etos kerja yang apik.

Menurutnya, dari setiap materi dan instruksi latihan yang diberikan, para pemain PSIM Yogyakarta mampu menyerap dan mengaplikasikannya di lapangan.

"Etos kerja pemain cukup baik, perkembangan mereka juga sangat baik, mereka selalu antusias dalam memahami metode latihan dan bisa mengaplikasikan apa yang kita mau. Saya juga terus menekankan ke mereka, bahwa dalam sesi latihan harus serius, kalau ada yang main-main pasti saya tegur. Dan sampai sekarang tidak ada masalah apapun," kata Imran Nahumarury.

Di sisi lain, PSIM Yogyakarta masih memiliki pekerjaan rumah yang cukup krusial, yakni dalam urusan mencetak gol.

Dari empat laga uji coba yang dilakukan PSIM Yogyakarta sebelumnya, Jodi Kustiawan dkk baru mencetak dua gol dan dua kali kebobolan.

Dengan kondisi itu, Imran Nahumarury dan tim pelatih PSIM Yogyakarta memberikan latihan khusus mengasah penyelesaian akhir para pemain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved