Berita Klaten Hari Ini

Booster Kedua bagi Nakes di Klaten Sudah Bergulir, Dinkes: Capaiannya 13,48 Persen

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Cahyono Widodo menyampaikan para nakes yang ikut vaksinasi booster kedua baru di bawah 20 persen.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Cahyono Widodo 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Vaksin booster kedua atau vaksin dosis keempat bagi tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah telah mulai digulirkan.

Penyuntikan vaksin bagi ribuan nakes di Kabupaten Bersinar dimulai pada Sabtu (6/8/2022) kemarin

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Cahyono Widodo menyampaikan para nakes yang ikut vaksinasi booster kedua baru di bawah 20 persen.

Baca juga: Petrokimia Gresik Gelar One Day Promotion di 19 Provinsi Termasuk DI Yogyakarta

"Untuk booster yang kedua bagi tenaga kesehatan, capaiannya sudah 13,48 persen," ujar Cahyono pada TribunJogja.com, Selasa (9/8/2022).

Meski capaian masih di bawah 20 persen, kata dia, capaian itu sudah cukup tinggi larena baru bergulir sekitar empat hari.

Ia optimis sebanyak 5.802 nakes yang tersebar di rumah sakit, puskesmas dan fasilitas kesehatan (faskes) lainnya bakal segera mendapatkan vaksin dosis keempat itu.

Pemberian vaksin dosis keempat, kata dia untuk semakin memingkatkan daya tahan tubuh para nakes dari terjangan Covid-19.

"Kita mulai sabtu, pelaksanaanya di puskesmas, nakes kita untuk puskesmas jumlahnya sekitar 2.000. Kalau total kita 5.802 nakes," ucapnya.

Baca juga: Soal Dugaan Pemaksaan Berjilbab, Wakil Ketua DPRD DIY Berharap Guru dan Siswi Saling Memaafkan

Adapun jenis vaksin yang diberikan bagi para nakes, lanjut dia mengikuti jenis vaksin yang diterima oleh para nakes pada dosis 3, 2 dan 1 sebelumnya.

Disamping itu, lanjut Cahyono, untuk masyarakat umum, sampai saat ini capaian  vaksin booster mencapai 38,01 persen.

"Ini tinggal sedikit lagi bisa menembus 40 persen. Kita terus mengebut pelaksanaan booster pertama atau dosis tiga ini ya," imbuh dia. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved