Liga 1

Arema FC vs PSS Sleman: Super Elja Diselimuti Duka, Seto Nurdiyantoro Incar Hasil Terbaik

Seto menilai Arema FC merupakan tim yang dinaungi keberuntungan. Hal tersebut berkaca pada laga sebelumnya kontra PSIS.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Hari Susmayanti
Dok PSS Sleman
Selebrasi gelandang serang PSS, Dave Mustaine seusai mencetak gol penyama kedudukan di laga kontra Rans Nusantara FC yang berakhir imbang 3-3. 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman bakal melakoni laga tandang kontra Arema FC pada pekan ketiga Liga 1 2022/23 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (5/8/2022) pukul 20.30 WIB

Diselimuti duka berpulangnya satu orang suporter, Tri Fajar Firmansyah, yang dianiaya hingga akhirnya meninggal dunia oleh sekelompok orang pada 25 Juli 2022 lalu, Super Elang Jawa mengincar 3 poin perdananya.

Tri Fajar Firmansyah mengalami retak di bagian belakang kepala dan harus menjalani operasi di RS Harjolukito Yogyakarta. Usai dirawat selama delapan hari, Fajar dinyatakan meninggal dunia.

"Sebenarnya saya tidak mau bicara terlalu jauh (di luar pertandingan), kami dari tim PSS merasakan duka. Harapannya tidak ada kejadian lagi dan menjadi pembelajaran," ujar pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro pada pre match press conference, Kamis (4/8/2022).

"Harapannya, menjadi motivasi tersendiri buat kami (PSS). Mudah-mudahan bisa memberikan hasil yang terbaik, semoga almarhum dihapuskan semua kesalahannya dan keluarga yang ditinggalkan juga diberikan ketabahan," lanjut Seto.

"Motivasi tersendiri bukan hanya pertandingan besok (lawan Arema), tapi juga kami dapat menyelesaikan kompetisi dengan baik," tambah juru taktik asal Kalasan ini.

Diterangkan Seto, PSS memiliki waktu persiapan yang relatif lebih panjang dibandingkan laga sebelumnya kontra RANS Nusantara FC.

Kendati demikian, PSS tak dapat tampil dengan kekuatan penuh lantaran sejumlah pemain pilarnya tak disertakan dalam laga kontra Arema.

"Kami membawa 21 pemain itu pun juga ada 2 pemain yang mungkin masih kami pantau (kondisinya) seperti Mychell dan Komar. Memang ada beberapa pemain yang tidak kami bawa seperti Bagus, Kim, Nurdiansyah," papar Seto.

Baca juga: Prediksi Line Up Arema FC vs PSS Sleman di Liga 1 2022/2023, Menanti Tuah Tallysson

Baca juga: 4 Fakta Meninggalnya Suporter PSS Sleman Tri Fajar Firmansyah

"Harapannya pemain bisa tampil lepas dibandingkan dua pertandingan sebelumnya, lebih enjoy, tidak ada beban," lanjut Seto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved