Liga 1

Jadwal Pekan Ketiga Liga 1 2022/23: Arema FC Vs PSS Sleman, Borneo FC Vs Persib Bandung

Juru taktik PSS, Seto Nurdiyantoro memiliki sejumlah pekerjaan rumah jelang laga kontra Arema FC.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
www.twitter.com/PSSleman
Penggawa PSS Sleman bersama para suporter yang hadir di Stadion Pakansari Bogor seusai laga Rans Nusantara FC vs PSS Sleman, Jumat (29/7/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM- Gagal mendapatkan poin penuh pada dua laga awal kompetisi, PSS Sleman mendapat ujian berat saat dijamu Arema FC pada pekan ketiga Liga 1 2022/23 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (5/8/2022) mendatang.

Saat ini, tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut menempati peringkat ke-13 tabel klasemen sementara, mengantongi 1 poin.

Sebagaimana diketahui, pada pekan kedua PSS Sleman sukses memaksa Rans Nusantara FC bermain imbang 3-3, setelah tiga kali tertinggal. Ialah Dave Mustaine, yang turun sebagai pemain cadangan, sukses mengantar timnya meraih 1 poin dari Stadion Pakansari, Bogor, berkat tendangan keras terukurnya ke sisi kanan gawang.

Juru taktik PSS, Seto Nurdiyantoro memiliki sejumlah pekerjaan rumah jelang laga kontra Arema FC. Pertama ialah komunikasi antar lini kami kurang bagus serta komunikasi antar pemain tidak begitu baik.

Di samping evaluasi dari sisi permainan, Seto juga menyoroti banyaknya pemain yang mengalami kram pada laga menghadapi Rans Nusantara FC.

"Kami lebih banyak tertekan, itu menjadi evaluasi kami dan banyak dari pemain kami kram, artinya ini menjadi evaluasi apakah memang kondisi fisiknya atau psikis. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu pembelajaran buat kami. Semoga ke depannya lebih baik," kata Seto seusai laga kontra Rans Nusantara FC.

Sementara itu, Arema FC yang bakal tampil di hadapan pendukung setianya yakni Aremania tentu saja mengincar poin sempurna.

Apalagi, performa PSS Sleman masih belum stabil lantaran belum menang dalam dua laga pembuka.

Hal itu bisa saja dimanfaatkan Arema FC untuk mendulang kemenangan keduanya pada musim ini.

Setelah melawan tim asuhan Seto Nurdiantoro, ujian besar akan dihadapi Arema FC saat berhadapan dengan juara bertahan, Bali United.

Laga melawan Bali United terasa semakin berat lantaran duel tersebut akan digelar di markas kebanggaan Serdadu Tridatu.

Duel panas yang mempertemukan Bali United kontra Arema FC akan digelar pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022 mendatang.

Sepekan berselang, Arema FC akan berhadapan dengan tim kuat lain yang kerap kali menghadirkan kejutan musim ini, Wiljan Pluim.

Lini pertahanan Arema FC sepenuhnya akan diuji serangan balik cepat khas PSM Makassar yang diinisiasi Wiljan Pluim.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved