Berita Purworejo

Pembatik Singkilkulon Ingin Tembus Pasar Internasional, Agus Bastian: Kami Siap Bantu Pemasaran

Saya melihat potensi batik yang ada di Desa Singkilkulon luar biasa. Kita akan mendukung dan membantu pemasarannya agar dapat menaikkan nilai jual

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Bupati Purworejo RH Agus Bastian melihat batik yang diproduksi oleh para perajin batik di Desa Singkilkulon, Rabu (27/7/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO - Sebagai bentuk dukungan dan dorongan memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Bupati Purworejo RH Agus Bastian beserta sejumlah pejabat terkait meninjau sentra batik yang diproduksi oleh Tim PKK Desa Singkilkulon Kecamatan Ngombol, Rabu (27/07/2022).

Kunjungan kerja dalam rangkaian kegiatan Bupati Saba Desa (BSD) itu, Bupati mengapresiasi adanya sentra batik yang dikembangkan di Desa Singkilkulon ini.

Apalagi, penjualan batik produksi desa tersebut sudah merambah luar kota.

“Saya melihat potensi batik yang ada di Desa Singkilkulon luar biasa. Kita akan mendukung dan membantu pemasarannya, agar dapat menaikkan nilai jual batik tersebut,” katanya.

Puji Peni selalu ketua tim PKK Desa Singkilkulon menuturkan, pemasaran batik yang dihasilkan oleh para perajin di desanya juga sudah dilaksanakan secara online.

Dengan pemasaran secara online ini, pasar batik dari Singkilkulon pun sudah menembus luar daerah.

Baca juga: Bupati Harapkan UMKM Purworejo Go Internasional

Baca juga: Bupati Agus Bastian Buka Purworejo Creative Festival

“Saya berharap produksi batik ini dapat memunculkan potensi desa kami ke pasar internasional, sekaligus dapat menyerap tenaga kerja yang ada di sekitar," harapnya.

Ke depannya, Puji berkeinginan Pemkab Purworejo menyediakan tempat untuk memamerkan produk batik hasil UMKM Desa Singkilkulon masuk di Dekranasda Kabupaten Purworejo.

“Kunjungan Pak Bupati ini tentu menjadi penyemangat tersendiri bagi pelaku UMKM untuk memajukan produk lokal,” ungkapnya.

Pada BSD kali ini, berbagai usulan dan permintaan warga ditampung oleh Bupati dan OPD terkait agar dapat dimasukan dalam program di masa mendatang.

Secara khusus, Bupati meminta kepada warga masyarakat dan perangkat desa, untuk saling bekerjasama demi meningkatkan kemajuan desanya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved