Berita Purworejo

Bupati Harapkan UMKM Purworejo Go Internasional

Bupati Purworejo H.Agus Bastian SE MM mengatakan produk-produk UMKM berpotensi go internasional

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Bupati Purworejo R.H. Agus Bastian, SE, MM saat meninjau stand pameran UMKM Purworejo di ajang Apkasi Otonomi Expo 2022, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO - Bupati Purworejo R.H. Agus Bastian, SE, MM mengatakan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Purworejo memiliki banyak variasi baik kulinernya maupun kerajiannya.

Bahkan beberapa produk terdapat ciri khas.

Dan tentu potensi tersebut harus terus dikembangkan dan dipromosikan untuk meningkatkan perekonomian.

Harapannya produk-produk UMKM Purworejo dapat go internasional.

Hal tersebut dikatakan R.H. Agus Bastian, SE, MM pada kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2022, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta pada Rabu (20/7/2022).

Hadir dalam Apkasi Plt Kabag Ekonomi dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Purworejo Yunita Dewi Onggowati SE MM, dan perwakilan Bank Jateng Cabang Purworejo Wahyu Aji Prasetyo.

Lebih lanjut Agus Bastian mengatakan, peran Purworejo dalam event expo ini sangat strategis sebagai salah satu wahana untuk mempromosikan produk-produk UMKM.

Apalagi event yang bertaraf nasional ini diikuti semua kabupaten se-Indonesia.

“Saya ingin Purworejo kedepan akan bisa menampilkan produk-produk UMKM andalan yang selama ini sudah di produksi oleh warga masyarakat Purworejo. Termasuk stand pamerannya dipersiapkan semenarik mungkin,"lanjutnya.

Baca juga: Bupati Agus Bastian Buka Purworejo Creative Festival

Sementara itu Yunita Dewi Onggowati menjelaskan di ajang Apkasi Otonomi Expo 2022 ini, Purworejo menampilkan produk-produk unggulan Kabupaten Purworejo antara lain batik tulis, geblek, lanting, kopi dan produk unggulan lainya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved