PSS Sleman

PSS Sleman Ditarget Finish di 10 Besar, Seto Nurdiyantoro: Kita Perbaiki Prestasi dari Musim Lalu

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menegaskan akan berupaya memperbaiki prestasi tim berjuluk Super Elang Jawa di kompetisi Liga 1 2022.

Dok.PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menegaskan akan berupaya memperbaiki prestasi tim berjuluk Super Elang Jawa di kompetisi Liga 1 2022.

Upaya perbaikan yang diungkapkan Seto tak lepas dari rekor buruk PSS musim 2021 lalu. Alih-alih finish di lima besar sesuai target awal musim, PSS justru harus bersikeras lolos jerat degradasi.

Baca juga: Manajemen PSS Sleman Canangkan Target Finish 10 Besar di Liga 1 2022

Padahal musim itu PSS sampai ditangani dua pelatih berbeda. Di awal musim oleh Dejan Antonic, masuk paruh musim diganti I Putu Gede. 

Sayang perombakan tim di paruh musim nihil hasil positif.

"Kita mencoba memperbaiki prestasi tim dari musim lalu, artinya bisa lebih baik. Untuk target kita upayakan bisa sampai 10 besar. Yang penting permainan dari PSS bisa menghibur, dan kita kejar target ke arah sana," kata Seto saat ditemui Tribun Jogja, Rabu (20/7/2022). 

Jika melihat dinamika menuju kompetisi musim 2022 ini, persaingan antar tim bakal lebih ketat.

Sejumlah tim mulai menunjukkan tajinya dalam perekrutan pemain. Misalnya Persija Jakarta yang merekrut pemain asing alumni Slavia Praha.

Kemudian PSIS Semarang yang membajak dua pemain terbaik musim lalu, Tiasei Marukawa dan Carlos Fortes.

Tidak ketinggian Persib Bandung mendapat tanda tangan Ciro Alves yang tampil memukau bersama Tira Persikabo musim lalu.

"Saya pikir persaingan musim ini merata. Semua tim tidak jauh berbeda. Kita lihat di Piala Presiden, banyak tim yang tidak sampai semifinal tapi secara tim saat ini cukup baik. Justru mereka lebih matang di persiapannya," tegasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved