PSS Sleman

PSS Sleman Resmi Ikat Tallysson Duarte, Sementereng Ini Catatan Statistiknya

PSS Sleman merekrut Tallysson Duarte untuk menggantikan Mario Maslac. Maslac berpisah dengan Super Elang Jawa sebelum Liga 1 2022/2023 mulai.

Penulis: Sigit Widya | Editor: Sigit Widya
Dok PSS Sleman
PSS Sleman resmi perkenalkan Tallysson Duarte. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAPSS Sleman resmi memperkenalkan bek asing baru Tallysson Duarte atau Tallysson Lucas Souza Duarte Vasconcelos.

PSS Sleman merekrut Tallysson Duarte untuk menggantikan Mario Maslac. Maslac berpisah dengan Super Elang Jawa sebelum Liga 1 2022/2023 mulai.

Sebelum Tallysson Duarte datang, Maslac menjadi andalan sektor belakang PSS Sleman sejak musim lalu. Ia sebenarnya masih punya kontrak dua tahun.

Namun, Laskar Sembada dan Maslac harus berpisah selepas turnamen pra-musim Piala Presiden 2022. Duarte pun datang untuk menggantikannya.

Baca juga: Biodata Tallysson Duarte, Pemain Asing Teranyar PSS Sleman yang Tak Sabar Lakoni Debut di Super Elja

Duarte resmi diperkenalkan pada Selasa (19/7/2022) petang. Bek tengah asal Brasil 27 tahun itu menjadi pemain asing terakhir PSS untuk musim ini.  

“Saya sangat bahagia berada di sini. Saya tidak sabar melakoni pertandingan perdana. Saya sangat senang akhirnya menjadi bagian PSS,” kata Duarte.

Selama berkarier di dunia sepak bola, pemilik postur 183 sentimeter tersebut pernah memperkuat beberapa kesebelasan, termasuk di Timur Tengah.

Duarte, antara lain, pernah membela União Rondonópolis Brasil, Al-Fahaheel SC Kuwait, dan Al-Sahel SC Kuwait. Baru pertama ini ia bermain di Indonesia.

Baca juga: Ada Apa Saja di Launcing Tim dan Jersey PSS Sleman pada Rabu Malam Besok? Ini Dia Sederet Agendanya

Bersama União Rondonópolis di liga domestik, ia total bermain 1.054 menit dengan koleksi satu kartu kuning. Di piala domestik, ia bermain 180 menit.

Selama memperkuat União Rondonópolis, baik di liga domestik maupun piala domestik, Duarte satu kali mencatatkan nama di papan skor alias bikin gol.

Di Al-Fahaheel SC, Duarte menjadi bek yang sangat produktif. Merumput secara secara keseluruhan 24 kali, ia tercatat sembilan kali mengoyak jala lawan.

Duarte kemudian hijrah ke Al-Sahel SC. Di klub tersebut, ia menjadi pemain belakang yang ditakuti oleh kiper-kiperlawan. Produktivitasnya luar biasa.

Baca juga: Tallysson Duarte Resmi Diperkenalkan Sebagai Rekrutan Terakhir PSS Sleman Jelang Liga 1 2022/2023

Musim pertama bersama Al-Sahel SC, Duarte bermain 24 kali dengan capaian sembilan gol. Catatan itu sama seperti ketika ia membela Al-Fahaheel SC.

Musim kedua di Al-Sahel SC di kompetisi 2021/2022 lalu, Duarte bermain 15 kali dengan mengemas tiga gol. Di PSS, ia berjanji menyumbang gol-gol.

“Saya sudah tidak sabar bermain untuk PSS Sleman.  Target saya adalah bermain luar biasa, meraih prestasi bersama klub besar ini,” ujar Tallysson Duarte.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved