Serie A

AC MILAN: Sampai Jumpa, Samu Castillejo!

AC Milan dikabarkan akan dapat menghemat anggaran hingga €7,1 juta setelah kepergian Samu Castillejo.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Marco BERTORELLO / AFP
Stefano Pioli memeluk Samuel Castillejo di Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Hellas Verona pada 16 Oktober 2021 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Samu Castillejo telah resmi meninggalkan AC Milan dalam kesepakatan permanen dan bergabung dengan klub La Liga Valencia yang dilatih oleh Gennaro Gattuso.

Kepindahan itu diumumkan oleh Rossoneri dalam sebuah pernyataan pada Selasa malam dan klub berterima kasih kepada pemain Spanyol itu atas profesionalisme dan komitmennya selama waktunya di klub.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Samu atas profesionalisme dan komitmen yang ditunjukkan selama waktunya di sini dan kami berharap yang terbaik untuknya dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” bunyi pernyataan itu.

Castillejo bergabung dengan AC Milan dari rival Valencia, Villareal, pada 2018 sebagai bagian dari kesepakatan yang membuat penyerang Kolombia Carlos Bacca pindah ke arah lain.

Sejak pindah ia telah membuat hampir 90 penampilan untuk Rossoneri dan telah mencetak tujuh gol.

Samuel Castillejo merayakan gol di Liga Serie A Italia antara AC Milan vs Verona pada 16 Oktober 2021 di stadion San Siro di Milan.
Samuel Castillejo merayakan gol di Liga Serie A Italia antara AC Milan vs Verona pada 16 Oktober 2021 di stadion San Siro di Milan. (Marco BERTORELLO / AFP)

Pemain berusia 27 tahun itu tidak disukai musim lalu bersama Stefano Pioli dan dia hanya membuat lima penampilan Serie A selama musim perebutan Scudetto.

Itu telah membuatnya aktif mengejar kepindahan dan dia telah memilih untuk bergabung dengan mantan pelatih Milan Gennaro Gattuso karena pasangan tersebut sudah memiliki hubungan kerja yang baik.

AC Milan dikabarkan akan dapat menghemat anggaran hingga €7,1 juta setelah kepergian Samu Castillejo.

Seperti yang telah dilaporkan oleh Calcio e Finanza, yang berspesialisasi dalam sisi keuangan permainan, Rossoneri akan dengan senang hati mengganti sejumlah uang pada tagihan upah musim panas ini yang dapat digunakan untuk membantu mendanai langkah lainnya.

Rincian sebenarnya dari biaya yang dibayar Valencia untuk pemain sayap Spanyol itu belum diketahui tetapi nilai pasarnya pada akhir Juni adalah €4,3 juta dan kemudian gajinya saat ini €2,6 juta.

Itu berarti setidaknya €7,1 juta akan kembali ke kantong AC Milan jelang musim depan.

Mengingat bahwa uang tampaknya tidak melimpah untuk Rossoneri, setiap bagian membantu dan angka-angka itu mungkin dapat dimasukkan ke dalam bek cadangan baru untuk menambah kedalaman.

Castillejo sudah pamitan

AC Milan akan jual amuel Castillejo setelah tampil mengecewakan musim lalu. (Foto dok. Stefano Pioli memberikan instruksi di samping Samuel Castillejo di Liga Italia Serie A AC Milan vs Udinese pada 03 Maret 2021 di stadion San Siro di Milan.)
AC Milan akan jual amuel Castillejo setelah tampil mengecewakan musim lalu. (Foto dok. Stefano Pioli memberikan instruksi di samping Samuel Castillejo di Liga Italia Serie A AC Milan vs Udinese pada 03 Maret 2021 di stadion San Siro di Milan.) (MIGUEL MEDINA / AFP)

Samu Castillejo sepertinya telah pamitan kepada Milanisti lewat akun Instagram-nya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved