Berita PSIM Yogyakarta

Persebaya Surabaya Vs PSIM Yogyakarta, Ukur Kemampuan Jelang Kompetisi

Ini menjadi laga pembuktia Imran Nahumarury, untuk menepis keraguan dari pendukung setia PSIM menyusul hasil kurang memuaskan pada tiga uji tanding.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Yoseph Hary W
TRIBUNJOGJA.COM/ Hanif Suryo
Pelatih PSIM Yogyakarta, Imran Nahumarury memberikan instruksi kepada anak asuhnya pada sesi latihan di Stadion Mandala Krida, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta bakal melakoni uji tanding kontra Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo Surabaya, pada Minggu (17/7/2022) mendatang. Uji tanding ini sekaligus launching skuad Bajul Ijo, julukan Persebaya jelang mengarungi Liga 1 musim 2022/23.

Bagi Laskar Mataram, uji tanding ini jelas penting guna mengukur kemampuan mereka sebelum turun di kompetisi resmi.

Di samping itu, ini menjadi laga pembuktian sang juru taktik Imran Nahumarury, untuk menepis keraguan dari pendukung setia PSIM menyusul hasil kurang memuaskan pada tiga uji tanding selevel sebelumnya.

"Kami berterima kasih sekali dan merasa terhormat telah diundang Persebaya untuk uji coba di Surabaya, terlebih laga ini dilakukan dalam rangka launching tim Persebaya. Persebaya adalah tim besar dan juga merupakan tim kuat yang berkompetisi di Liga 1," kata CEO PSIM, Bima Sinung Widagdo.

"Laga persahabatan ini akan kami manfaatkan juga sebaik-baiknya untuk semakin mematangkan persiapan kami menghadapi Liga 2 musim ini," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Aji Santoso menyambut baik uji coba lawan PSIM Yogyakarta.

Selain uji coba hadapi tim Liga 2, Aji Santoso memberi sinyal akan melakukan satu uji coba lain hadapi tim sesama kontestan Liga 1 2022.

"Rencana uji coba satu sampai dua kali, lawannya liga 1 dan liga 2," terang eks pelatih PSIM Yogyakarta ini, dilansir dari laman Surya.

Adapun, skuad Persebaya Surabaya kemungkinan besar tidak banyak berubah dibandingkan di Piala Presiden 2022 lalu.

Ini karena Persebaya diketahui hanya mempermanenkan status pemain trial seperti Michael Rumere, Julian Mancini dan Riswan Lauhin.

Kemudian ada tiga pemain muda yang tak masuk skuad Piala Presiden 2022 yaitu Fernando Pamungkas, Ruy Arianto dan Akbar Firmansyah.

Ketiganya diketahui akan dipinjamkan ke klub Liga 2 musim depan.

Dari tiga nama itu, baru Akbar Firmansyah yang sudah resmi dipinjamkan ke klub tetangga yaitu Gresik United (GU)

Sedangkan satu nama lain yang muncul adalah Dicky Kurniawan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved