Sapi Kurban Dari Anies Baswedan Pakai Nomor 024, Wagub DKI Bantah Terkait Pilrpes

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti Salat Idul Adha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (10/7/2022).

Editor: ribut raharjo
Kolase Dok Tribunjogja.com | Tribunnews | IST
Andika Perkasa, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan masuk kualifikasi Kandidat Capres Partai NasDem. Sapi kurban dari Anies Baswedan bernomor 024, Wagub DKI minta jangan dikaitkan politik. 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti Salat Idul Adha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (10/7/2022).

Seusai salat Iduladha, Anies pun menyerahkan hewan kurban sapi secara simbolis kepada panitia kurban bernomor '024' di JIS.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun mengomentari terkait sapi bernomor '024' tersebut.

"Ah enggak pakai nomor-nomor," kata Riza kepada wartawan seusai salat Iduladha di JIS.

Riza juga meminta publik tidak mengkaitkan sapi pemberian Anies yang bernomor '024' dengan politik.
Ia menilai ibadah kurban mesti dijalankan dengan penuh ketulusan. "Jangan dihubung-hubungkan dengan politik," kata Riza.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan berkat kolaborasi seluruh elemen masyarakat rasa keadilan sosial benar-benar terlaksana.

"Insha Allah kolaborasi kita untuk membangun Jakarta yang lebih baik untuk menghadirkan rasa keadilan sosial bisa benar-benar terlaksana," kata Anies.

Anies menuturkan, pihaknya berterima kasih kepada warga DKI yang ikut hadir dalam pelaksanaan salat Idul Adha di JIS.

"Kami atas nama pemerintah provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara yang memilih untuk hadir di tempat ini, dan memilih untuk ikut melaksanakan Salat Iduladha di JIS," ujarnya.

Anies diketahui menyumbang empat ekor sapi untuk Iduladha tahun ini.

Dua dari empat ekor sapi tersebut dikirim ke Jakarta dan dua lagi ke kampung halaman di Kuningan, Jawa Barat dan kampusnya Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

"Saya sendiri memberikan hewan kurban, satu di sini (di JIS), dibawa ke tempat pemotongan hewan di Cakung dan di rumah kami di Lebak Bulus (Jakarta Selatan)," kata Anies.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi dengan berat 1,1 ton.

"Untuk dibagikan kepada yang berhak. Semoga kita senantiasa hidup untuk selalu berkorban untuk kepentingan masyarakat banyak, untuk masyarakat yang hidup susah, miskin, teraniaya, terzalimi, dan juga berkorban bagi kepentingan seluruh bangsa, negara, dan agama," kata Riza.

Sebagai informasi, nama mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu kini disebutkan jadi salah satu bakal calon presiden (Bacapres) 2024.

Bahkan, nama Anies pun telah dikantongi Partai NasDem sebagai salah satu kandidat yang bakal diusung dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Hal tersebut merupakan hasil dari keputusan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, dalam rapat kerja nasional (rakernas) di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022) lalu. (Tribun Network/fal/kps/wly)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved