PSS Sleman

Profil Jihad Ayoub, Kepingan Puzzle Terakhir Pemain Asing PSS Sleman

Sebelum berlabuh ke PSS, Jihad Ayoub terikat kontrak dengan klub Al-Ansar FC, peserta kompetisi divisi teratas Liga Lebanon.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Iwan Al Khasni
Dok PSS Sleman
Legiun asing PSS Sleman asal Lebanon, Jihad Ayoub. 

TRIBUNJOGJA.COM- Pesepak bola asal Lebanon, Jihad Ayoub menjadi kepingan puzzle terakhir yang melengkapi kuota pemain asing PSS Sleman jelang bergulirnya kompetisi musim 2022/23.

Pemain berusia 27 tahun tersebut resmi diperkenalkan Laskar Sembada, Rabu (6/7/2022) malam.

Jihad Ayoub mengaku, keputusannya menerima pinangan PSS lantaran ia ingin mencari tantangan baru dan menurutnya klub kebanggan Slemania dan BCS tersebut merupakan pilihan yang tepat.

"Ketika saya masih kecil, ayah saya selalu berbicara dan ingin pergi ke Indonesia. Jadi saya berharap ini sekaligus mewujudkan mimpinya," tambah Jihad Ayoub.

Sebelum berlabuh ke PSS Sleman, Jihad Ayoub mengaku banyak menerima tawaran dari negara di luar Lebanon.

"Saya mendapat banyak tawaran di luar Lebanon. Namun, saya lebih memilih Indonesia dan PSS karena saya suka suasana di stadion terutama fans PSS," tutur pemain kelahiran Porlamar, Venezuela tersebut.

"Target saya adalah memberikan 100 persen kepada tim dan membantu rekan tim untuk memenangkan setiap pertandingan. Saya tidak memikirkan target individu karena menurut saya sepakbola adalah olahraga tim," ujar dia.

Soal adaptasi, Jihad merasa perlu melakukan adaptasi bersama rekan satu tim dan apa yang pelatih inginkan darinya.

“Saya sudah di sini beberapa hari, jadi saya rasa masih perlu waktu untuk beradaptasi dan mengenal rekan satu tim saya serta apa yang diinginkan pelatih dari saya. Tapi secara keseluruhan, orang-orang di sini sangat ramah dan telah menunjukkan banyak cinta dan saya sangat bersyukur akan hal itu," pungkasnya.


Sebelum berlabuh ke PSS, Jihad Ayoub terikat kontrak dengan klub Al-Ansar FC, peserta kompetisi divisi teratas Liga Lebanon.

Jihad Ayoub mengemas 47 penampilan selama berseragam Al-Ansar FC dan membantu klub tersebut memenangi masing-masing satu trofi Liga Primer Lebanon, Piala FA Lebanon, Piala Elite Lebanon, dan Piala Super Lebanon.

Adapun, Jihad Ayoub merupakan pemain berposisi gelandang bertahan yang juga anggota skuad timnas Lebanon. 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved