Gunungkidul

AKHIR Kisah Pak Kadus Setelah Dapat Bisikan Gaib di Pantai Siung Gunungkidul

Berita Kadus Gunung Kidul . Bermula dari niat melakukan ritual di Pantai Siung Gunungkidul, Slamet Arianto, Kepala Dusun Jlantir, Kalurahan Gedangrejo

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Iwan Al Khasni
Google
Peta deretan Pantai Selatan Gunungkidul. Termasuk Pantai Siung yang menjadi lokasi awal hilangnya Slamet Arianto, Kepala Dusun Jlantir, Kalurahan Gedangrejo, Karangmojo, Gunungkidul 

Bermula dari niat melakukan ritual di Pantai Siung Gunungkidul, Slamet Arianto, Kepala Dusun Jlantir, Kalurahan Gedangrejo, Karangmojo, Gunungkidul malah ditemukan linglung lebih kurang 40 Km dari tempat awal.

Lokasi Slamet ditemukan berada di Padukuhan Gabuk Kalurahan Giricahyo, Kapanewon Purwosari, Gunungkidul. Wajahnya pucat diduga karena kehausan setelah menempuh perjalanan panjang jalan kaki karena bisikan gaib.

Bisikan gaib?

Penemuan sepeda motor tanpa pemilik di kawasan Pantai Siung, Tepus, Gunungkidul pada Jumat (01/07/2022).
Penemuan sepeda motor tanpa pemilik di kawasan Pantai Siung, Tepus, Gunungkidul pada Jumat (01/07/2022). (TRIBUN JOGJA/Istimewa)

Begini penjelasan dari Polsek Purwosari Gunungkidul soal perjalanan Slamet hingga ditemukan oleh warga.

Teka-teki keberadaan Slamet Arianto, Kepala Dusun Jlantir, Kalurahan Gedangrejo, Karangmojo, Gunungkidul yang dikabarkan hilang Pantai Siung pada Jumat (1/7/2022) terjawab sudah.

Pria yang meninggalkan sepeda motor dan barang-barang pribadinya di kawasan Pantai Siung tersebut ditemukan dalam kondisi linglung di Padukuhan Gabuk Kalurahan Giricahyo, Kapanewon Purwosari.

Slamet Arianto ditemukan oleh warga saat hendak membeli air mineral karena kehausan.

Dari lokasi korban pertama kali dinyatakan hilang hingga akhirnya ditemukan di Purwosari, jaraknya sekitar 40 kilometer.

Slamet mengaku mendapatkan bisikan gaib dari seorang perempuan untuk berjalan ke arah barat.

Ajakan Menikah Ditolak, Pemuda Asal Bantul Paksa Gadis Idamannya Bersetubuh

Tanpa disadari, pria yang sehari-hari menjadi dukuh di Pedukuhan Jlantir, Kalurahan Gedangrejo, Karangmojo ini akhirnya berjalan hampir 40 kilometer.

Penemuan sepeda motor tanpa pemilik di kawasan Pantai Siung, Tepus, Gunungkidul pada Jumat (01/07/2022).
Penemuan sepeda motor tanpa pemilik di kawasan Pantai Siung, Tepus, Gunungkidul pada Jumat (01/07/2022). (istimewa)

Dihubungi Tribunjogja.com via telepone, Kapolsek Purwosari AKP Budi Haryanto mengatakan penemuan Slamet ini bermula dari kecurigaan warga.

Saat itu Slamet hendak membeli air mineral karena kehausan. Kondisinya pun pucat.

"Jadi saat membeli air, warga curiga karena kondisinya pucat. Kemudian ditanyai orang mana, ternyata warga Karangmojo. Warga kemudian melaporkannya ke
Bhabinkamtibmas,"jelasnya saat dihubungi Tribunjogja.com, Senin (4/7/2022).

Petugas yang mendapatkan laporan kemudian langsung memberikan informasi ke Polsek Purwosari dan diteruskan ke Polsek Karangmojo.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved