Breaking News:

Piala Presiden 2022

Mengapa Gol Sundulan Boaz Solossa ke Gawang Persib Dianulir? Inilah Serangan PSS Sleman di Menit 39

proses serangan hingga terjadinya gol penyerang PSS Boaz Solossa ke gawang Persib Bandung di menit 39 yang akhirnya dianulir karena dianggap offside

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Dok PSS Sleman
Penyerang senior asal Papua, Boaz Salossa. 

TRIBUNJOGJA.COM - Laga Persib Bandung vs PSS Sleman berjalan alot di babak pertama. Penyerang PSS Sleman, Boaz Solossa, sempat membawa Super Elja unggul di menit 39. Namun gol sundulan Boaz Solossa itu dianulir. 

Mengapa gol Boaz Solossa dianulir? Berdasarkan tindakan wasit yang mengangkat bendera, posisi Boaz Solossa dianggap offside. 

PSS Sleman memang tampak lebih dulu menemukan celah pertahanan Persib Bandung. Meski demikian serangan kedua tim sama-sama penuh kejutan.

Berikut ulasan dan proses serangan hingga terjadinya gol Boaz Solossa ke gawang Persib Bandung di menit 39 yang akhirnya dianulir karena dianggap offside, dikutip Tribun Jogja dari laporan kompas.com. 

Babak I

Hasil dan skor babak pertama Persib Bandung vs PSS Sleman 0-0 menunjukkan kedua tim sama-sama kuat.

Laga perempat final Piala Presiden 2022, Persib vs PSS Sleman, berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (1/7/2022) malam WIB.

Boaz Solossa sempat membuat kejutan dengan sundulannya yang menembus gawang Maung Bandung pada menit ke-39. Tetapi, wasit garis mengangkat bendera tanda offside.

Persib Bandung dan PSS Sleman saling meraba-raba pertahanan lawan sehingga banyak memainkan bola di tengah lapangan pada awal laga.

Pada menit ke-5, Ricky Kambuaya berhasil merangsek ke kotak penalti PSS Sleman dan satu lawan satu dengan kiper Muhammad Ridwan.

Ricky Kambuaya sempat terjatuh saat berduel dengan Ridwan. Tetapi wasit tak menunjuk titik putih.

Belum genap tiga menit, Rifky Suryawan membuat kejutan dengan sepakan jarak jauh. Sepakannya membuat Fitrul Dwi terbang, bola membentur mistar dan memantul keluar.

Marc Klok harus ikut bertahan sekaligus membuat serangan dalam laga Persib vs PSS. Kondisi itu membuat dirinya banyak dilanggar.

Pada menit ke-29, PSS sejatinya punya kesempatan 3 lawan 2 di sepertiga akhir. Tetapi penyelesaian Ze Valente masih mampu diblok bek Persib.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved