KPop

Netflix Diamuk ARMY Lewat Twitter Gara-gara Sebut Hiatus BTS Sama Seperti One Direction

Akun Twitter resmi Netflix diserbu ARMY yang kecewa lantaran hiatus BTS disamakan dengan hiatus One Direction. Berikut kisahnya.

DOK. Teen Vogue, Late Late Show, dan Netflix
Sebut Hiatus BTS Sama Seperti One Direction, Netflix Diamuk ARMY lewat Twitter 

TRIBUNJOGJA.COM - Akun Twitter resmi Netflix menjadi ramai dikomentari para penggemar boyband K-Pop BTS, yakni ARMY, usai mengunggah cuitan tentang hiatus BTS dan One Direction.

“(Generasi) Milenial mengalami "hiatus" Destiny's Child. Gen Z mengalami "hiatus" One Direction. Generasi Alpha mengalami "hiatus" BTS. Satu-satunya hal yang sama di antara kita adalah trauma masa kecil,” demikian cuitan Netflix di Twitter @Netflix pada Rabu (28/6/2022).

Baca juga: Big Hit Music Bantah Gosip RM BTS Menikah, Bakal Tindak Tegas Rumor Jahat yang Beredar

Baca juga: BTS Bikin Tato Kembar Angka 7, RM J-Hope di Kaki, V Jimin di Tangan, Jungkook di Leher, Suga & Jin?

Lantaran menyamakan hiatus BTS sama seperti hiatus One Direction, AMRY langsung melontarkan komentar pedas lewat balasan cuitan di Twitter Netflix.

Dikutip Tribunjogja.com dari laman resmi Billboard, Kamis (30/6/2022), ada ARMY yang bahkan ingin berhenti langganan platform streaming Netflix gara-gara tidak terima dengan cuitan Netflix tersebut.

Cuitan ARMY pemilik akun Twitter @jodwithluv yang kecewa pada Netflix, via Billboard
Cuitan ARMY pemilik akun Twitter @jodwithluv yang kecewa pada Netflix, via Billboard (DOK. Billboard)

“Selamat tinggal. Aku akan membatalkan langganan (Netflix),” tulis pemilik akun Twitter @jodwithluv kala membalas cuitan Netflix.

Selain itu, ada juga ARMY yang protes karena menilai Netflix menggeneralisasikan bahwa semua penggemar BTS adalah Generasi Alpha.

Cuitan pemilik akun Twitter @cypherluscious yang kecewa pada Netflix
Cuitan pemilik akun Twitter @cypherluscious yang kecewa pada Netflix (DOK. Twitter @cypherluscious)

“Jadi Netflix baru saja menyatukan kita semua dengan Generasi Alpha. *menghela nafas panjang* Tolong beritahu, kamu generasi apa..?” tulis pemilik akun Twitter @cypherluscious sembari menyematkan fitur vote atau polling untuk para ARMY.

Dari fitur vote tersebut, didapatkan hasil bahwa beberapa ARMY merupakan kelompok Generasi Z, Generasi X, dan kebanyakan merupakan Generasi Millenial.

Pembagian generasi dan tahun kelahirannya, Anda termasuk generasi apa?

Drama Korea A Business Proposal
Foto ilustrasi perbedaan generasi. Cuplikan salah satu adegan drama Korea Business Proposal,  Kang Tae Moo bersama sang kakek. (SBS)

Melansir laman resmi The Daily Free Press dari Boston University, generasi didefinisikan sebagai sekelompok orang yang lahir pada periode waktu yang sama.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved