Berita Otomotif Terkini

Restorasi Honda Civic Genio, Jadi Baru Kembali

Honda Civic Genio kini mulai dilirik pecinta otomotif roda empat ketika berburu mobil bekas lantaran harganya lebih masuk akal.

TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Honda Civic Genio dan Honda Civic Estilo berkelir kuning metalik milik Dito. 

TRIBUNJOGJA.COM - Harga bekas Honda Civic Genio yang diproduksi pada rentang tahun 1992-1995 bak bumi dan langit apabila dibandingkan saudara kembarnya yakni Honda Civic Estilo.

Ya, harga pasaran Honda Civic Estilo 'gelap', range harganya luas sesuka hati penjualnya berkisar Rp 180 juta hingga Rp 300-an juta tergantung kondisinya.

Tak heran, Honda Civic Genio yang dulunya dipandang sebelah mata, kini mulai dilirik pecinta otomotif roda empat ketika berburu mobil bekas lantaran harganya lebih masuk akal.

Menariknya lagi, jika kembali ke tahun 90-an angka penjualan Honda Civic Genio pada saat barunya lebih tinggi atau lebih laku Civic Genio ketimbang Civic Estilo.

Satu di antara pehobi otomotif yang memutuskan merawat Honda Civic Genio ialah, Pramudita atau yang akrab disapa Dito.

Baca juga: Rekomendasi Harga Mobil Bekas Honda Brio Tahun 2019, Mulai Rp100 Jutaan

Dito menceritakan, semula ia sama sekali tidak tertarik untuk menjadikan Honda Civic Genio sebagai satu di antara koleksi mobilnya.

Dito mendapatkan informasi soal Honda Genio berkelir kuning metalik ini dari seorang teman yang berdomisili di Imogiri Bantul.

Ketika mengantar anak bersekolah, sang teman  kebetulan melihat Honda Civic Genio berkelir metalik ini dan kemudian mengirimkan fotonya kepada Dito.

"Pada saat itu saya tidak begitu tertarik, sebab saya sudah memiliki Honda Civic Estilo kuning metalik. Lantas saya pikir akan lucu ketika memiliki Honda Civic series dengan warna yang sama, Estilo dua pintu dan Genio dengan empat pintu," kata Dito kepada Gaspol 52 Tribun Jogja.

"Awalnya si pemilik mobil enggan untuk menjual mobil ini. Namun setelah ngobrol, buka tawaran, akhirnya Honda Genio ini saya beli dengan harga Rp 40 juta pada tahun 2020 lalu," lanjutnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved