Piala Dunia 2022

SYARAT Nonton Piala Dunia 2022 Qatar, Dilarang Minum Alkohol dan Kencan Semalam

Apakah Tribunners sudah tahu ada banyak hal yang harus diperhatikan saat nonton piala dunia di Qatar 2022 ini?

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Joko Widiyarso
AFP
Piala Dunia Qatar 2022 

TRIBUNJOGJA.COM - Piala Dunia Qatar 2022 bakal digelar pada akhir bulan November hingga Desember 2022, tepatnya 21 November sampai 18 Desember.

Namun, apakah Tribunners sudah tahu ada banyak hal yang harus diperhatikan saat nonton piala dunia di Qatar?

Salah satunya adalah pelarangan minum alkohol di ruang publik. Artinya, pendukung tim sepak bola tidak boleh minum alkohol saat menonton pertandingan.

Mirror melaporkan bahwa pendukung yang ingin mengonsumsi alkohol terpaksa harus bayar kamar hotel yang mahal dengan dikenakan tarif hingga 9 ribu poundsterling.

Atau sekitar Rp 170 juta per malamnya dan untuk satu minuman beralkohol dibanderol dengan harga 11 poundsterling atau sekitar Rp 207 ribu.

Nilai tersebut diyakini menjadi paling mahal di dunia, konsumsi alkohol pun tidak diperbolehkan di dalam trbun stadion dan hanya diizinkan di perimeter stadion.

Namun ketika memasuki Happy Hours Reguler, harga minuman keras dipangkas mulai 33 hingga 50 persen dan semua aturan ini berlaku untuk semua yang ingin menonton Piala Dunia 2022 langsung.

"Alkohol yang tersedia di lebih banyak tempat. Kami akan membuka beberapa kelab pantai di mana bir juga akan tersedia," ucap Kepala Pariwisata Qatar, Berthold Trenkel, kepada Mirror.

"Penggemar juga dapat membeli bir di lokasi tersebut. mereka juga akan dapat membeli bir begitu mereka berada di dalam perimeter stadion,” tambahnya.

Gambar ini menunjukkan jam hitung mundur di sepanjang Doha Corniche, pada 3 Februari 2022, saat Qatar bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022.
Gambar ini menunjukkan jam hitung mundur di sepanjang Doha Corniche, pada 3 Februari 2022, saat Qatar bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022. (KARIM JAAFAR / AFP)

Dia melanjutkan, akan ada kios yang menjual bir. Namun, di dalam stadion, hanya ada bir tanpa alkohol.

Dilansir dari The Sun, pasangan dari Inggris, Angela dan Chris Norton yang tinggal di Qatar memberi sedikit informasi terkait konsumsi alkohol.

Keduanya membenarkan aturan ketat yang diberlakukan di Qatar, meskipun masih bisa santai dan tak terlalu banyak mengeluarkan uang di jam-jam Happy Hours.

Selain itu, jika mencoba melanggar aturan mengenai konsumsi minuman keras di jam yang sudah ditentukan maka dampaknya bisa dipenjara.

"Biaya alkohol sangat tinggi sehingga kebanyakan ekspatriat hanya minum pada happy hour antara jam 5 sore dan 8 malam di mana satu pint bir masih hampir £8," ujar mereka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved