Berita Kota Magelang Hari Ini

Pemkot Magelang Sosialisasikan Undang-undang Bidang Cukai Lewat Seni

Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang terus berupyaa untuk mensosialisasikan Peraturan Perundang-undangan tentang Ketentuan di Bidang Cukai

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang terus berupyaa untuk mensosialisasikan Peraturan Perundang-undangan tentang Ketentuan di Bidang Cukai agar lebih dekat dengan masyarakat, salah satunya menggunakan media seni mengusung konsep musik dengan bintang tamu asal Jogja, yakni Damara De.

Pelaksana kegiatan konser musik akan digelar di Sport Center Gelora Sanden bertajuk Gempur Rokok Ilegal (GRI), pada Sabtu (25/06/2022) mendatang.

Baca juga: Eks Mataram Utama FC , Deny Pangestu Yakin Lolos Seleksi di Persekat Tegal

Kepala UPT Sport Center Kota Magelang, Bayu Saputro mengatakan, pihaknya tahun ini kembali mendapatkan alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). 

Kegiatan sosialisasi ini sebagai amanat Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 215/PMK.07/2021 tentang Penggunaan, Pemantauan dan Evaluasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). 

"Pentas musik ini sebagai sarana diseminasi Informasi yang dikemas ke dalam sajian hiburan musik,"ujarnya pada Senin (20/06/2022).

Ia menambahkan, tentu tak hanya musik, pihaknya juga akan selingi dengan pesan-pesan atau informasi seputar bahayanya rokok ilegal.

Baca juga: Sebanyak 227 Peserta Ikuti Lomba MTQ di Kota Magelang

Sehingga, diharapkan pesan informasi terkait dengan ketentuan di bidang cukai dapat tersampaikan kepada masyarakat lebih menarik dan efektif.

"Kami lengkapi pula dengan sesi talkshow bersama sang idola serta bagi-bagi jersey keren sehingga makin lengkap sosialisasi GRI ini. Di area luar GOR, kita juga telah siapkan bazaar/stand UMKM, layanan pelayanan publik dan pengecekan kesehatan gratis yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung dan masyarakat umum," imbuhnya.  (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved