Piala Dunia 2022

Jelang Piala Dunia 2022, Ryan Giggs Mundur dari Kursi Manajer Timnas Wales

Giggs telah cuti dari jabatannya sejak November 2020 dan menghadapi persidangan kekerasan dalam rumah tangga di Manchester pada 8 Agustus.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
VESTI_RU
Mantan manajer timnas Wales, Ryan Giggs. 

TRIBUNJOGJA.COM- Legenda Manchester United, Ryan Giggs memutuskan mundur sebagai manajer tim nasional Wales, yang baru saja memastikan bakal berlaga di Piala Dunia 2022 mendatang.

Giggs telah cuti dari jabatannya sejak November 2020 dan menghadapi persidangan kekerasan dalam rumah tangga di Manchester pada 8 Agustus.

Mantan pemain Manchester United berusia 48 tahun itu dituduh melakukan kontrol dan perilaku pemaksaan terhadap mantan pacarnya Kate Greville antara Agustus 2017 hingga November 2020.

Giggs juga dituduh menyerang Ms Greville, menyebabkan cedera fisik yang sebenarnya, dan penyerangan umum adik perempuannya, Emma Greville, di rumahnya di Worsley, Greater Manchester, pada 1 November 2020.

Giggs telah membantah tuduhan itu dan mengaku tidak bersalah atas semua tuduhan.

Sidang akan berlangsung sekitar dua minggu dari 8 Agustus.

Robert Page telah memimpin Wales ke Piala Dunia pertama mereka dalam 64 tahun tanpa Giggs. Page akan bertanggung jawab di Qatar, sementara Giggs memutuskan untuk mundur.

“Merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa untuk mengelola negara saya, tetapi adalah benar bahwa FA Wales, staf pelatih, dan para pemain mempersiapkan turnamen dengan pasti, klarifikasi, dan tanpa spekulasi tentang posisi pelatih kepala mereka,” Giggs mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Asosiasi Sepak Bola Wales mengakui pernyataan pribadi yang dirilis oleh Ryan Giggs pada 20 Juni 2022.

Sebuah pernyataan singkat berbunyi: "FAW mencatat rasa terima kasihnya kepada Ryan Giggs atas masa jabatannya sebagai manajer Tim Nasional Pria dan menghargai keputusan yang telah diambilnya, yang merupakan kepentingan terbaik sepak bola Welsh.

"Fokus penuh FAW dan Tim Nasional Pria adalah pada Piala Dunia FIFA di Qatar akhir tahun ini."

Pernyataan Giggs secara lengkap
Setelah banyak pertimbangan, saya mengundurkan diri dari posisi saya sebagai manajer tim nasional putra Wales dengan segera.

Merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa untuk mengelola negara saya, tetapi adalah benar bahwa FA Wales, staf pelatih, dan para pemain mempersiapkan turnamen dengan pasti, klarifikasi, dan tanpa spekulasi seputar posisi pelatih kepala mereka.

Seperti yang telah dipublikasikan dengan baik, saya telah mengaku tidak bersalah atas tuduhan kriminal yang didengar di Pengadilan Mahkota Manchester.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved