Berita Klaten Hari Ini

Habis Dimandikan Sapi Limosin Loncat Masuk Sumur, Pemiliknya Telepon Damkar Klaten

Beruntung sapi jenis limosin tersebut berhasil dievakuasi oleh Tim Rescue Animal Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Klaten

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Iwan Al Khasni
Dok Damkar Klaten
Sejumlah warga dan Petugas Damkar Klaten saat melakukan evakuasi sapi limosin tercebur sumur di Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Minggu (19/6/2022). 

Tribunjogja.com KLATEN - Seekor sapi di Dusun Seyegan, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah tercebur sumur.

Sejumlah warga dan Petugas Damkar Klaten saat melakukan evakuasi sapi limosin tercebur sumur di Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Minggu (19/6/2022).
Sejumlah warga dan Petugas Damkar Klaten saat melakukan evakuasi sapi limosin tercebur sumur di Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Minggu (19/6/2022). (Dokumentasi Damkar Klaten)

Beruntung sapi jenis limosin tersebut berhasil dievakuasi oleh Tim Rescue Animal Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Klaten dengan selamat.

Pemilik Sapi, Lasono mengatakan jika sapi tersebut tercebur sumur sesaat setelah dirinya memandikan sapi tersebut.

"Itu kan tadi habis saya mandikan, itu sapinya langsung loncat dan masuk sumur, lalu saya bingung dan minta warga panggil pemadam," ucapnya, Minggu (19/6/2022).

Ia mengatakan, sapi yang masuk sumur tersebut merupakan anakan limosin yang memiliki berat sekitar 200-250 kilogram.

Peristiwa sapi kecebur sumur tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

"Itu umurnya hampir satu tahun, jadi tadi habis dimandikan sapinya lepas dan masuk sumur. Sekarang kondisinya lecet atau kayak baret-baret gitu bagian belakang sedikit," imbuhnya.

Menurutnya, jarak antara lokasi ia memandikan sapi dengan sumur hanya kurang dari dua meter.

"Sumurnya dekat kok, nggak sampai satu meter, itu posisinya sapi sudah di tali tapi putus dan masuk ke dalam sumur kedalaman 6 meter dengan diameter sumur 90 sentimeter," imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Damkar Klaten, Sumino mengatakan jika proses evakuasi sapi tercebur sumur tersebut berjalan hampir satu jam mulai pukul 10.00 sampai 11.15.

"Petugas melakukan proses evakuasi dengan menggunakan tali dan diangkat ke atas secara bersama," imbuhnya. ( tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved