Komarudin Susul Jandia Eka Putra dan Fandi Eko ke PSS Sleman

Sebelum kompetisi Liga 1 2022 dimulai, PSS Sleman kian gencar mendatangkan pemain anyar. Kini giliran Komarudin, eks winger PSIS Semarang

Dok PSS
Komarudin 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sebelum kompetisi Liga 1 2022 dimulai, PSS Sleman kian gencar mendatangkan pemain anyar. Kini giliran Komarudin, eks winger PSIS Semarang yang direkrut seusai laga perdana Piala Presiden 2022 menghadapi Persis Solo, Sabtu (11/6/2022) di Stadion Manahan Solo.

Hadirnya Komarudin di skuad Super Elang Jawa menambah opsi di posisi sayap yang sudah lebih dulu diperkuat Irkham Zahrul Mila, Todd Ferre, dan Sansan Fauzi. Ia akan bersaing mendapat posisi utama di bawah komando Seto Nurdiyantoro.

Pemain asal Kendal ini sebetulnya sudah bergabung latihan beberapa waktu lalu.

Selama itu ia mengaku tidak kesulitan beradaptasi lantaran kompatriotnya di PSIS Semarang musim 2021 lalu, Jandia Eka Putra dan Fandi Eko membantunya untuk lebih nyaman berada di Sleman.

Baca juga: Tak Diizinkan Berjualan di Zona Dua Candi Borobudur, Pedagang Asongan Mengadu ke Pemprov Jateng

"Saya tidak terlalu sulit karena adanya Cak Fandi dan Bang Jandia. Mereka membantu saya bersosialisasi dengan teman-teman yang lain. Selain itu, sebagian besar sudah saya kenal teman-teman di PSS Sleman pasalnya sudah sering bertemu," kata Komar, sapaan akrabnya.

Saat ini ia juga sudah dibawa ke Solo untuk memperkuat Super Elja di ajang Piala Presiden 2022. Mereka tergabung di Grup A bersama PSIS Semarang, Persis Solo, Persita Tangerang, dan Dewa United.

Setelah satu pertandingan dilalui, Komar melihat hubungan antar pemain di tim terjalin apik. Baginya hal tersebut merupakan modal utama untuk membangun tim yang solid di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

"Saya melihat tim PSS memiliki kebersamaan yang baik. Hal ini menjadi modal bersama untuk selanjutnya kita percayakan kepada pelatih secara taktikal dan tentu bermain di Piala Presiden 2022 adalah kesempatan awal saya dapat berkontribusi tim PSS," jelasnya.

Selain itu Komar membeberkan alasan berlabuhnya di PSS Sleman jelang kompetisi musim 2022 ini. Pertama karena restu dari keluarga, serta keinginannya untuk lebih berkembang dalam perjalanan karirnya sebagai pesepakbola.

"Selain dua faktor tersebut, respon teman-teman dan staf pelatih sangat hangat menyambut kehadiran saya di PSS," kata Komar.

Baca juga: Polres Gunungkidul Amankan Tiga Pria atas Kasus Penganiayaan Seorang Pelajar

Komar juga melihat pengelolaan tim PSS Sleman cukup kompeten untuk mengarungi Liga 1. Menurutnya profesionalitas dalam mengelola tim dapat membawa prestasi yang optimal, apalagi didukung dengan kualitas pemain dan jajaran pelatih.

Di PSS Sleman, Komar punya target untuk berkembang lebih pesat di usianya saat ini, serta bisa berkontribusi di setiap permainan Super Ejla.

"Saya adalah pribadi yang suka tantangan dan belum puas dengan pencapaian sebelumnya. Pada prinsipnya ingin berkontribusi bagi PSS, yakni mencetak gol dan memberi umpan yang banyak," tandas ia. (tsf)
 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved