Kpop

Pengakuan DK iKON Ditinggal B.I Merupakan Masa Paling Sulit, Bobby dan June Ikut Speak Up

Hadir sebagai bintang tamu di acara “Oh Eun Young's Golden Clinic” Channel A, tiga member iKON yaitu DK, June, dan Bobby, speak up soal ditinggal B.I

DOK. YouTube Channel A
June, Bobby, dan DK iKON di teaser acara “Oh Eun Young's Golden Clinic” 

TRIBUNJOGJA.COM - Tiga member iKON, yaitu Kim Donghyuk (DK), Koo Junhoe (June), dan Kim Jiwon (Bobby) akhirnya buka suara atau speak up tentang bagaimana perasaan mereka saat Kim Hanbin (B.I) meninggalkan iKON.

Seperti diketahui, boyband K-Pop iKON debut pada 2015 lalu dengan tujuh orang anggota, yaitu B.I sang leader atau pemimpin, kemudian ada Bobby, DK, June, Kim Jinhwan (Jay), Song Yunhyeong (Song), dan Jung Chan Woo (Chan).

Foto iKON saat masih ada Kim Hanbin (B.I)
Foto iKON saat masih ada Kim Hanbin (B.I) (DOK. Channel A dan Allkpop)

Ketujuh orang pemuda Korea Selatan tersebut sudah bertekad untuk bersama-sama debut menjadi idol K-Pop di grup yang sama sejak masa trainee, jauh sebelum mereka akhirnya bisa debut dengan nama iKON.

Setelah bertahun-tahun hidup dan berkarier bersama, iKON sudah mencetak berbagai prestasi, sampai tampil mewakili seniman Korea Selatan di acara Closing Ceremony 18th Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Namun, pada 2019 lalu, B.I sang leader dari iKON sekaligus penulis lagu-lagu iKON memutuskan untuk keluar dari grup, sekaligus keluar dari agensi YG Entertainment.

Hal tersebut menyusul pemberitaan tentang skandal narkoba yang melibatkan B.I. Di tahun yang sama, tidak hanya B.I yang terjerat skandal. CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk, dan member BIGBANG Seungri juga terlibat skandal.

Yang Hyun Suk turun dari posisinya sebagai CEO, Seungri BIGBANG keluar dari grup, B.I iKON juga keluar dari grup. Tahun tersebut menjadi tahun berat bagi keluarga besar YG Entertainment, termasuk para member iKON.

Donghyuk iKON akui kepergian B.I adalah masa tersulit 

Donghyuk iKON akui kepergian B.I adalah masa tersulit 
Donghyuk iKON akui kepergian B.I adalah masa tersulit  (DOK. Channel A dan Allkpop)

Dalam acara televisi “Oh Eun Young's Golden Clinic” yang tayang di Channel A pada Jumat (3/6/2022), DK, June, dan Bobby datang sebagai bintang tamu dan mengungkapkan perasaan mereka dengan jujur terkait kepergian B.I dari iKON.

Kesempatan tersebut adalah pertama kalinya iKON tampil di depan publik dan menyebutkan nama Kim Hanbin, sang mantan leader.

Sempat diam sejenak untuk berpikir, akhirnya DK iKON buka suara. Ia mengaku bahwa masa ketika B.l meninggalkan iKON adalah masa paling berat baginya selama berkarier sebagai idol bersama iKON.

“Masa paling sulit sebagai sebuah tim (iKON) adalah ketika… tentu saja, kalau boleh jujur… ketika B.I. hyung (Kak B.I) meninggalkan tim dan kami menjadi grup beranggotakan enam orang…,” tutur DK iKON seperti dikutip Tribunjogja.com dari Allkpop, Sabtu (4/6/2022).

“(Saat itu) kami tidak memiliki seorang pemimpin dalam tim... Jadi kami merasa sangat bingung,” ucap DK iKON dalam wawancara di acara “Oh Eun Young's Golden Clinic”.

DK iKON juga bercerita bahwa saat itu, para member iKON tidak beranjak dari kamarnya selepas B.I memutuskan untuk hengkang dari iKON dan YG Entertainment.

“Semua member tidak meninggalkan kamar mereka pada waktu itu,” kata DK iKON.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved