AKHIR KISAH Mobil Panther Salah Isi BBM Terbakar di SPBU, Ada Temuan Benda Ini

Satu unit mobil Isuzu Panther milik warga Indrapuri, Aceh Besar terbakar di SPBU Batoh, Banda Aceh,

Editor: Iwan Al Khasni
Serambi
Situasi saat Mobil Isuzu Panther milik warga Indrapuri, Aceh Besar terbakar di SPBU Batoh, Banda Aceh, Selasa (24/5/2022) 

Tribunjogja.com Aceh - Satu unit mobil Isuzu Panther milik warga Indrapuri, Aceh Besar terbakar di SPBU Batoh, Banda Aceh, Selasa (24/5/2022). Mobil bermesin diesel tersebut mengisi bahan bakar jenis Solar.

Situasi saat Mobil Isuzu Panther milik warga Indrapuri, Aceh Besar terbakar di SPBU Batoh, Banda Aceh, Selasa (24/5/2022)
Situasi saat Mobil Isuzu Panther milik warga Indrapuri, Aceh Besar terbakar di SPBU Batoh, Banda Aceh, Selasa (24/5/2022) (Serambi)

Namun saat berada di tempat pengisian, petugas mengisi BBM jenis Pertalite. Mengetahui ada kekeliruan, petugas langsung mendorong mobil ke sisi SPBU untuk disedot kembali minyaknya.

Namun saat proses penyedotan, mobil tersebut mengeluarkan percikan api dan hangus terbakar dalam sekejap.

Bagaimana itu bisa terjadi?

Pengusaha SPBU Batoh, Zamhur, Rabu (25/5/2022) menyerahkan bukti rekaman CCTV di lingkungan SPBU kepada Pertamina dan polisi, untuk dijadikan sebagai bahan pengusutan lanjutan terkait faktor penyebab kebaran satu unit mobil Panther di SPBU Batoh, Selasa (24/5/2022).

“Bukti rekanan CCTV yang ada di lingkungan SPBU Batoh ini, sudah kita serahkan kepada pihak kepolisian dan Pertamina untuk diketahui faktor penyebab kebakarannya," kata Pengusaha SPBU Batoh, Zamhur kepada Serambinews.com, Kamis (26/5) di Banda Aceh.

Zamhur menjelaskan, pada Rabu (25/5/2022) kemarin, Sales Branc Manajer I Pertamina Aceh, Staleva Daulay meninjau kembali lokasi SPBU Batoh, yang mengalami kebakaran satu unit mobil Panther, pada Selasa (24/5/2022) akibat salah isi jenis BBM.

Staleva Daulay menyatakan, dirinya datang ke SPBU Batoh pada pukul 10.00 WIB, untuk mengecek kembali kronologis terjadinya kebakaran untuk pengawasan lanjutan mencegah kebakaran di SPBU, dalam melayani konsumen BBM.

Zamhur selaku pemilik SPBU, menyambut kedatangan Sales Branc Manajer I Pertamina Aceh Staleva Daulay, di ruang kerjanya dan memberikan penjelasan serta memutar rekaman CCTV, detik-detik menjelang, mobil Panther terbakar.

Staleva Daulay mengatakan, tindakan petugas pengisi BBM di SPBU Batoh, memindahkan mobil Panther dengan cara mendorong dan mematikan mesin yang salah isi jenis BBM, ke sebuah tempat yang jauh dari pompa BBM, sudah benar.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved