HEBOH Kasus Bullying Kim Garam LE SSERAFIM, Agensi Beri Pembelaan, Netizen Ingin Garam Hengkang

Kasus bullying Kim Garam LE SSERAFIM membuat gempar dunia maya. Berikut pembelaan HYBE dan tanggapan netizen yang mengaku teman sekelas Kim Garam.

DOK. Allkpop
Kim Garam LE SSERAFIM 

TRIBUNJOGJA.COM - Dunia Korean Pop (K-Pop) sedang heboh lantaran ramainya pemberitaan tentang kasus bullying yang melibatkan Kim Garam, anggota girlband baru LE SSERAFIM dari agensi HYBE.

Kim Garam dirumorkan terlibat dalam aksi bullying dan ikut merundung teman sekolahnya.

Atas ramainya pemberitaan tentang rumor bullying itu, pihak HYBE selaku agensi merilis keterangan resmi pada Jumat, 20 Mei 2022, yang menyatakan bahwa Kim Garam akan hiatus sementara dari aktivitasnya bersama LE SSERAFIM.

Pihak HYBE mengklaim bahwa Kim Garam mengalami kesulitan dan tertekan secara mental akibat pemberitaan terkait kasus bullying yang melibatkan dirinya.

“Setelah berdiskusi dengan Kim Garam, kami memutuskan bahwa Kim Garam akan menghentikan sementara aktivitas (bersama LE SSERAFIM) dan fokus untuk menyembuhkan hatinya yang terluka,” tulis HYBE dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip Tribunjogja.com dari Soompi, Jumat (20/5/2022).

“Untuk sementara, LE SSERAFIM akan melakukan promosi dengan lima anggota sampai Kim Garam pulih dan kembali lagi,” tulis HYBE.

Melalui pernyataan resminya, HYBE juga meminta maaf kepada seluruh penggemar yang sudah mendukung LE SSERAFIM atas kegaduhan yang terjadi.

“Secara khusus, kami dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi semua penggemar yang mendukung LE SSERAFIM,” tulis HYBE.

Baca juga: VIRAL Idol K-Pop Mirip Banget Dewi Perssik

Pembelaan HYBE atas kasus bullying Kim Garam

Kim Garam anggota girband K-Pop LE SSERAFIM
Kim Garam anggota girlband K-Pop LE SSERAFIM

Dalam keterangan tertulisnya, pihak HYBE selaku agensi dari Kim Garam LE SSERAFIM memberikan pembelaan terhadap artisnya.

“Kami awalnya menahan diri untuk tidak mengklarifikasi detail fakta yang dikonfirmasi melalui anggota (LE SSERAFIM) sendiri dan (melalui) banyak pernyataan pihak ketiga, karena (kami) khawatir identitas dan informasi pribadi yang sensitif dari anak di bawah umur, termasuk teman-teman (Kim Garam) yang terlibat dalam insiden tersebut, akan terungkap,” tulis HYBE.

“Namun, desas-desus berlebihan bahwa Kim Garam adalah pelaku bullying sekolah yang terbiasa terlibat dalam kekerasan fisik terus menyebar di media sosial dan komunitas online, dan hanya informasi sepihak yang dirilis, jadi kami ingin mengoreksi tuduhan,” lanjut HYBE.

Menurut keterangan tertulis HYBE, Kim Garam telah dirugikan oleh berbagai rumor tentang kasus bullying sejak ia debut sebagai anggota LE SSERAFIM.

HYBE menegaskan bahwa rumor tentang Kim Garam merupakan pelaku bullying di sekolah tidaklah benar.

Baca juga: Idol Korea Selatan Huh Yunjin LE SSERAFIM Kaget Wajahnya Ternyata Mirip Dewi Perssik

“Rumor tentang Kim Garam terpaksa pindah sekolah tidak benar. Rumor yang menyatakan dia memukul kepala teman dengan pot bunga dan dia menyakiti kepala teman sekelas dengan batu bata juga tidak benar,” tulis HYBE.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved