Purworejo

Hadiri HUT PS2K Sepuh Kukuh, Ini Pesan Wabup Purworejo

Anggota PS2K Sepuh Kukuh menggelar silaturahmi di Desa Ketug Kecamatan Kutoarjo, Senin (17/05/2021).

Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH berfoto bersama dengan anggota komunitas sepeda onthel PS2K Sepuh Kukuh dalam acara silaturahmi di Desa Ketug Kecamatan Kutoarjo, Senin (17/5/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO - Sepeda onthel atau juga disebut sebagai sepeda unta, sepeda kebo, atau pit pancal adalah sepeda standar dengan ban ukuran 28 inchi yang biasa digunakan oleh masyarakat sampai tahun 1970-an.

Di Purworejo tepatnya di wilayah Kecamatan Kutoarjo terdapat sebuah komunitas PS2K (Paguyuban Sepeda Santai Kutoarjo) Sepuh Kukuh, dimana anggotanya terdiri dari para warga di usia yang sudah sepuh.

Upaya menjaga solidaritas dan rasa kekeluargaan antar sesama pecinta sepeda lawas, anggota PS2K Sepuh Kukuh menggelar silaturahmi di Desa Ketug Kecamatan Kutoarjo, Senin (17/05/2021).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Ketua PS2K Sepuh Kukuh H Pamuji R, Ketua KOSTI Purworejo Dalimin, serta unsur terkait lainnya.

Baca juga: Sekda Purworejo Minta ASN Disiplin dan Inovatif di Era Kemajuan Teknologi Informasi

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-19 PS2K Sepuh Kukuh.

Menurut Yuli, meski anggota PS2K Sepuh Kukuh terdiri orang-orang yang sudah sepuh namun fisik dan semangatnya tetap kukuh.

“Selain karena hobi, kemacetan lalu lintas, lingkungan dan polusi udara yang kian memburuk, bersepeda menjadi salah satu alternatif meraih kesehatan di tengah pandemi virus covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,”imbuhnya.

Wabup juga berharap, Sepuh Kukuh akan tetap eksis sebagai wahana silaturahmi, sekaligus menjaga kesehatan di antara anggotanya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved