Berita Klaten Hari Ini

Rajin Turun ke Masyarakat Selama Ramadan, Polisi di Klaten Dapat Hadiah Umrah Gratis

Bripka Eko Purnomo, langsung melakukan aksi sujud syukur begitu mengetahui dirinya mendapatkan hadiah umrah dari Kapolres Klaten.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Humas Polres Klaten
Bripka Eko Purnomo, sujud syukur di halaman Mapolres Klaten saat mendapat hadiah umrah dari Kapolres Klaten, Jumat (13/5/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bripka Eko Purnomo, langsung melakukan aksi sujud syukur di halaman Mapolres Klaten begitu mengetahui dirinya mendapatkan hadiah umrah dari Kapolres Klaten , Jumat (13/5/2022).

Ia tak menyangka keaktifannya dalam program "Polisi Sowan" selama Ramadan 1443 H akan berbuah tiket umrah.

Saat apel kenaikan pangkat dan penghargaan, ia tiba-tiba diminta maju oleh inspektur upacara Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo.

Polisi yang saat ini bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Pasung Kecamatan Wedi ini kemudian diminta membuka bungkusan yang sebelumnya telah diterima.

Baca juga: Ribuan Miras Ilegal Kembali Disita Polres Klaten dalam Sepekan Terakhir, Modusnya Jualan di Rumah

"Mungkin pak Eko ini bertanya-tanya kenapa yang lainnya dapat amplop kok saya tidak. Pak Eko silakan tampil ke depan. Silakan dibuka apa isinya," perintah Kapolres Klaten saat itu.

Betapa terkejutnya ia saat mengetahui bahwa apresiasi yang diberikan oleh Kapolres Klaten adalah hadiah umrah.

Bripka Eko Purnomo, yang memperoleh nilai tertinggi dalam program "Polisi Sowan" ini seketika langsung sujud syukur.

"Saya sangat terkejut dan terharu atas hadiah yang diberikan Kapolres yaitu berupa tiket umrah. Karena program Polisi Sowan maupun Rowatib dari awal, pak Kapolres tidak menyampaikan bahwa ada reward dan punishment-nya ataupun hadiah utamanya adalah umrah ," ungkap Bripka Eko Purnomo.

Program "Polisi Sowan" atau Poso merupakan salah satu terobosan yang dijalankan Polres Klaten dengan menerjunkan personel yang beragama Islam untuk ibadah tarawih sekaligus memberikan ceramah kamtibmas di 401 titik masjid di Kabupaten Klaten .

Baca juga: Terjaring Razia saat Balap Liar dan Konvoi, Ratusan Sepeda Motor di Klaten Ditilang Polisi

Selain kegiatan ibadah dan ceramah anggota juga diminta membuat terobosan lain di masjid-masjid tersebut.

Untuk Bripka Eko Purnomo, mendapatkan nilai terbaik dengan melaksanakan kegiatan semarak lomba Ramadan anak, memberikan Al-Quran, memberikan peralatan salat dan memberikan tali asih berupa sembako dan peralatan sekolah.

Selain Bripka Eko Purnomo, ada 4 anggota lainnya yang mendapatkan penghargaan dan hadiah lain dalam program Polisi Sowan, masing-masing adalah Iptu Slamet Riyadi (Kanit Gakkum Satlantas), Aipda Joko Susilo, (Bhabinkamtibmas Desa Ngemplak Seneng, Manisresnggo), Aiptu Setyo Widiantoro (Bhabinkamtibmas Desa Taskombang, Manisresnggo) dan AKP M. Fadhlan, (Kasatlantas). ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved