Tips Persiapan Mudik dengan Aman di Era Pandemi Covid-19 Bersama Oli ENEOS

Pentingnya memilih oli dengan kualitas baik karena mempengaruhi kondisi mesin.

ist
Tips Persiapan Mudik dengan Aman di Era Pandemi Covid-19 Bersama Oli ENEOS 

TRIBUNJOGJA.COM - Di bulan Ramadhan tahun 2022, Pemerintah Pusat telah memberikan aturan kelonggaran untuk perijinan perjalanan mudik. Tentunya, hal ini menjadi angin segar bagi seluruh masyarakat Indonesia, dalam melaksanakan mudik lebaran untuk bertemu dengan keluarga.

Selama dua tahun terakhir.  Pemerintah tidak membuat peraturan mudik karena Covid-19  di masa pandemi masih tergolong tinggi.  

Untuk mempersiapkan mudik tahun ini, tentunya berbeda dari mudik tahun-tahun sebelumnya.

Di masa pandemi Covid-19 perlu persiapan lebih agar mudik terasa lebih aman antara lain, mudik dengan mematuhi protokol kesehatan dan mempersiapkan  kondisi  mobil ataupun motor dengan kondisi baik dan terhindar dari mogok.

Untuk membuat mobil dalam kondisi aman,  diperlukannya pengecekan bagian mesin secara berkala dan oli mesin  dengan kualitas baik.

Kemudian, persiapan apa saja yang harus dilakukan saat mudik nanti. Tribun Jogja merangkumnya dari berbagai sumber, berikut tips persiapan mudik aman di era pandemi Covid-19 bersama ENEOS, antaralain

1. Badan dalam kondisi sehat

Kondisi badan yang sehat dan fit menjadi hal yang utama untuk melakukan perjalanan mudik. Pastikan Anda memiliki badan yang sehat caranya, sebelum persiapan mudik pastikan mengkonsumsi makananan dan buah yang kaya nutrisi serta vitamin. Karena mudik memerlukan waktu yang cukup panjang, Anda perlu mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat serta vitamin. 

2. Mengetahui syarat perjalanan mudik

Pemerintah memberikan aturan mudik selama pandemi Covid-19 diantaranya, memiliki aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat untuk melakukan perjalanan dalam negeri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved